Jumat 09 Jun 2023 17:15 WIB

BTS Rilis Lagu Baru 'Take Two' di Ulang Tahun ke-10

BTS akan merayakan 10 tahun debut dengan merilis lagu Take Two.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop BTS merilis lagu Take Two di tengah perayaan 10 tahun debutnya.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Grup K-pop BTS merilis lagu Take Two di tengah perayaan 10 tahun debutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Boy group Korea Selatan (Korsel) Bangtan Sonyeondan (BTS) merilis lagu baru sekaligus untuk merayakan hari jadi mereka ke-10. Lagu yang berjudul "Take Two" itu mulai diperdengarkan pada Jumat (9/6/2023).

Melodi dan rap menyatu dengan suara akustik yang menenangkan. Lagu yang diproduseri Suga bersama EL CapitXN serta liriknya ditulis RM dan J-hope  tersebut menggambarkan rasa terima kasih anggota BTS kepada Army, sebutan untuk para penggemarnya, sekaligus menjanjikan lebih banyak hari baik di masa depan.

Baca Juga

"Take Two" hadir mengobati kerinduan Army akan berkumpulnya personel lengkap BTS. Army selalu yakin bahwa mereka akan kembali bersatu setelah menyelesaikan masa wamil mereka.

 

Pada Maret, RM pernah berbicara kepada EFE tentang masa lalu dan masa depan BTS. Dia pun tidak terlalu khawatir mengenai masa depan grupnya karena Army selalu bersama mereka.

"Saya pikir BTS akan berhasil. Kami akan bersatu lagi ketika kami menyelesaikan wajib militer, dan kami akan mencari sinergi baru di antara kami untuk memasuki fase kedua. Tapi, bagaimanapun juga, tidak ada yang bertahan selamanya," kata RM, dilansir laman Rolling Stone, Jumat (9/6/2023).

Lagu "Take Two" direkam sebelum Jin dan J-hope menjalankan kewajiban militernya. J-Hope dan Jin BTS saat ini sedang menyelesaikan wajib militer (wamil) negara, sementara anggota lainnya akan wamil setelah selesai melakukan proyek solo mereka.

Suga tengah menggelar tur konser dunianya sebagai penyanyi solo dengan nama panggung Agust D. Belum lama ini, Suga bekerja sama dengan Halsey, baik untuk penampilan langsung debut kolaborasi mereka "Suga's Interlude," dan untuk remix rekamannya "Lilith" dari video game Diablo IV yang baru.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement