Selasa 06 Jun 2023 16:47 WIB

Album Solo Jungkook BTS Bakal Rilis 14 Juli? Ini Penjelasan Bighit Music

Bighit Music mengonfirmasi Jungkook BTS akan merilis album solo.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Jungkook (kanan), anggota boy grup Korea Selatan BTS, akan merilis album solo.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Jungkook (kanan), anggota boy grup Korea Selatan BTS, akan merilis album solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Label Bighit Music mengonfirmasi penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS tengah bersiap merilis album solo debutnya. Pernyataan itu dikeluarkan menyusul rumor dari Sports Chosun yang menyebut bahwa album penyanyi berusia 25 tahun itu akan rilis pada 14 Juli 2023.

Bighit Music mengonfirmasi bahwa rekaman album Jugkook masih dalam proses pengerjaan. Label menyatakan belum bisa membagikan tanggal resmi perilisnya.

Baca Juga

"Kami akan membuat pengumuman setelah jadwal perilisan album solo Jungkook telah dikonfirmasi," kata Bighit Music, dilansir Ace Showbiz, Selasa (6/6/2023).

Jungkook telah merilis banyak lagu solo, seperti "Still With You", "Dreamers", "My You", dan "Stay Alive". Sementara itu, BTS akan merayakan ulang tahun grupnya ke-10 dengan lagu baru berjudul "Take Two". Grup beranggotakan tujuh orang itu akan merilis lagu kedua mereka tahun ini, setelah "The Planet" pada Mei lalu.

"Lagu ini menyampaikan penghargaan BTS kepada Army (nama fandom) atas semua cinta yang kalian berikan kepada BTS dan keinginan mereka untuk selalu bersama Army," ujar Bighit Music.

Bighit Music menyampaikan terima kasih kepada Army karena telah memungkinkan adanya peringatan 10 tahun untuk BTS. Grup beranggotakan Jin, RM, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook itu akan merayakan ulang tahun ke-10 pada 13 Juni 2023.

BTS yang tenar dengan lagu "Butter" itu juga telah memberikan bocoran tentang acara BTS Festa, yang akan berlangsung selama dua pekan di Seoul, Korea Selatan. Acara akan dimulai pada 12 Juni dan berlangsung hingga 25 Juni di landmark utama, termasuk Sungai Han dan Menara Seoul.

Acara utama berlangsung di Taman Sungai Han pada 17 Juni 2023. Ada banyak konten yang direncanakan untuk rilis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement