Kamis 08 Jun 2023 20:07 WIB

Agustus, Voice Of Baceprot Gelar Tur di Amerika, Sambangi California Hingga San Diego

Voice Of Baceprot juga akan tampil di Head In The Clouds Festival, California.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Reiny Dwinanda
Grup metal Voice of Baceprot (VoB) tampil di hari kedua Synchronize Festival 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). VOB akan menggelar tur di Amerika Serikat.
Foto:

Selanjutnya. VOB akan manggung di Gramercy Theatre, New York pada 13 Agustus 2023 dan di Union Stage, Washington pada 15 Agustus 2023. Pada 18 Agustus 2023, VOB akan tampil di The New Parish, Oakland.

Hari terakhir tur Amerika pada 19 Agustus, mereka akan tampil di The Stage Room UCSD, San Diego. Voice Of Baceprot beranggotakan Marsya (vokal dan gitar), Widi (bass), dan Sitti (drum).

Dilansir dari laman resmi VOB, Kamis (8/6/2023), trio metal Muslimah berhijab itu pertama kali bertemu saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) di kampung halaman mereka di Singajaya, sebuah desa kecil yang berjarak dua jam perjalanan dari kota Garut, Jawa Barat.

Kata "baceprot" yang menjadi nama band mereka berasal dari bahasa Sunda yang berarti "berisik". Kata itu dipilih untuk mewakili jenis musik yang mereka mainkan.

Trio metal ini telah menjadi bahan diskusi sejumlah media global ternama. The New York Times, NPR, BBC, DW, hingga The Guardian pernah menampilkan mereka di halaman publikasi daring mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement