Ahad 04 Jun 2023 14:26 WIB

Spider-Man: Across the Spider-Verse Raup Pendapatan Spektakuler di Hari Pertama Penayangan

Pencapaian hari pertama Across the Spider-Verse salip Guardians of the Galaxy Vol 3.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse.  Animasi ini dapat sambutan hangat penonton dan kritikus film.
Foto: Dok: Sony Pictures
Adegan dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Animasi ini dapat sambutan hangat penonton dan kritikus film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film animasi Spider-Man: Across the Spider-Verse meraup pendapatan yang mencengangkan di hari pertama penayangannya pada Jumat (2/6/2023) lalu di 4.313 lokasi. Di hari pertama tersebut, film garapan Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar 51,75 juta dolar AS atau sekitar Rp 771,2 miliar.

Pencapaian tersebut menjadikan Spider-Man: Across the Spider-Verse sebagai film dengan pendapatan terbesar di hari penayangan perdana, menggeser Guardians of the Galaxy Vol 3. Pada hari pertama penayangannya, Guardians of the Galaxy Vol 3 meraup pendapatan sebesar 48,1 juta dolar AS atau sekitar Rp 716,8 miliar.

Baca Juga

Pendapatan Spider-Man: Across the Spider-Verse dari hari pertama penayangannya telah melampaui target pendapatan film tersebut di pekan pertama, yaitu 80 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun. Film Spider-Man: Across the Spider-Verse kini ditargetkan bisa meraup pendapatan sekitar 113 dolar AS atau sekitar Rp 1,68 triliun hingga Ahad (4/6/2023).

Pencapaian ini juga menjadikan Spider-Man: Across the Spider-Verse sebagai film animasi dengan pendapatan hari pertama terbesar ketiga sepanjang masa. Posisi pertama dan kedua dalam kategori tersebut dipegang oleh Incredibles 2 dengan pendapatan 71,2 juta dolar AS (Rp 1 triliun) dan Finding Dory dengan pendapatan 54,7 juta dolar AS (Rp 815,1 miliar).

Spider-Man: Across the Spider-Verse merupakan sekuel dari film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse yang dirilis pada 2018. Di hari perdana penayangannya, Spider-Man: Into the Spider-Verse berhasil mengantongi pendapatan sebesar 375 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,59 triliun dari penayangan di bioskop secara global.

Film Spider-Man: Into the Spider-Verse mendapatkan sambutan hangat dari para kritikus film hingga penonton. Film ini bahkan berhasil mendapatkan nominasi dalam perhelatan Academy Awards dan melenggang sebagai pemenang dalam kategori Best Animated Feature. Ini merupakan kali pertama film adaptasi komik berhasil memenangkan kategori tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement