Sabtu 03 Jun 2023 20:25 WIB

The Chicago Experience Berharap Bisa Tampil Lagi di BNI Java Jazz Tahun Depan

Di panggung BNI Java Jazz Festival, The Chicago Experience mengajak bernostalgia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik The Chicago Experience saat tampil  di panggung utama BNI Hall saat gelaran BNI Java Jazz Festival 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6/2023). Dalam penampilannya grup musik asal Amerika tersebut berkolaborasi dengan Danny Seraphine dan Jeff Coffey dan menjadi penampil spesial pada hari pertama Java Jazz Festival 2023.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Grup musik The Chicago Experience saat tampil di panggung utama BNI Hall saat gelaran BNI Java Jazz Festival 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6/2023). Dalam penampilannya grup musik asal Amerika tersebut berkolaborasi dengan Danny Seraphine dan Jeff Coffey dan menjadi penampil spesial pada hari pertama Java Jazz Festival 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik The Chicago Experience ft Danny Seraphine dan Jeff Coffey tampil membawakan lagu-lagu hit-nya di hadapan penonton BNI Java Jazz Festival 2023. Band legendaris lintas usia itu mengajak penggemarnya bernostalgia dengan tembang-tembang lawas yang memecahkan rekor.

The Chicago Experience ft Danny Seraphine dan Jeff Coffey membuka pertunjukkan dengan lagu “Call On Me” dan “Beginnings”. “Beginnings” merupakan lagu yang dirilis pada 1969 dengan menorehkan banyak rekor musik.

Baca Juga

Setelah membawakan lagu tersebut, drummer Danny Seraphine menyapa penggemar. “Minum dulu ya. Aku mencintaimu … (terbata-bata), I don’t know but i love you (saya tidak tahu, tapi saya mencintai kalian),” kata drummer berusia 74 tahun itu di panggung BNI Java Jazz Festival, Jumat (2/6/2023).

The Chicago Experience ft Danny Seraphine dan Jeff Coffey kembali mengajak penonton bernyanyi dengan lagu populernya “If You Leave Me Now”. Penonton lintas generasi ikut melantunkan lagu itu.

Kemudian, band rock itu membawakan lagu “You’re The Inspiration” yang didedikasikan untuk penonton, dengan suguhan permainan gitar yang menarik. Penonton tentu saja ikut menyanyikan “You’re The Inspiration”.

“Merasa lebih baik? Kita punya banyak musik lagi dari (tahun) 70-an ke 80-an,” ujar Seraphine.

The Chicago Experience ft Danny Seraphine dan Jeff Coffey memulai dengan lagu populer “Make Me Smile” dan” Just You And Me”. Penonton ikut bernostalgia dengan lagu-lagu itu.

Seraphine kembali menanyakan kondisi penonton. “Bagaimana kalian sejauh ini. Baik,” kata Seraphine, yang mendapat jawaban baik dari penonton.

Di lagu “Does Anybody Know What Time It Is”, vokalis Jeff Coffey meminta partisipasi penonton untuk bertepuk tangan mengikuti alunan lagu. “Apa kalian bahagia? Kami juga bahagia. Kami di sini bersama kalian,” ujar Seraphine.

Band itu kemudian membawakan lagu populer lain “Searching To Long”. Penonton yang mengenali lagunya langsung ikut bernyanyi. Seraphine mengucapkan terima kasih kepada Java Jazz Festival yang sudah mengundang The Chicago Experience ft Danny Seraphine dan Jeff Coffey tampil di Jakarta. Mereka senang bisa menyapa penggemarnya di Tanah Air.

“Kami senang di sini. Semoga kita bisa kembali tahun depan,” kata Seraphine, yang mendapat sorakan dukungan dari penonton.

The Chicago Experience ft Danny Seraphine dan Jeff Coffey menutup pertunjukan dengan lagu rock. Mereka meminta partisipasi penonton mulai dari tepuk tangan hingga berdiri dari kursi. Penonton patuh mengikuti permintaan Seraphine dan menikmati lagu “Saturday In The Park”, “25 Or 6 To 4”, “Hard Habit to Break”, dan “Feeling Stronger”. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement