Rabu 24 May 2023 08:42 WIB

Konser Dewa 19 Featuring All Stars: Harga Tiket Merakyat, Rasa Internasional

Tiket Dewa 19 featuring All Stars – Stadium Tour 2023 dijual mulai Rp 270 ribu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik rock Dewa 19 resmi merilis video musik Love is Blind yang menampilkan sejumlah dewa musik Amerika Serikat yang tergabung dalam Dewa 19 All Stars. Dewa 19 featuring All Stars – Stadium Tour 2023 akan digelar di empat kota.
Foto: Dok Dewa 19
Grup musik rock Dewa 19 resmi merilis video musik Love is Blind yang menampilkan sejumlah dewa musik Amerika Serikat yang tergabung dalam Dewa 19 All Stars. Dewa 19 featuring All Stars – Stadium Tour 2023 akan digelar di empat kota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa 19 akan menggelar konser di empat stadion sepak bola dengan menggandeng sejumlah musisi legenda dunia. Konser ini dijamin akan terasa internasional meskipun tiket konsernya dijual cukup terjangkau.

"Konser ini menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, melihat idola mereka dengan musisi legenda internasional. Harganya tentu bersahabat. Harga lokal tapi kualitas internasional," ujar CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga

Empat stadion bola yang akan disinggahi Dewa 19 bersama tamu legenda dunianya adalah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dan Stadion Manahan Solo (Jawa Tengah). Stadion di Bandung (Jawa Barat) dan Surabaya (Jawa Timur) masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Untuk harga tiket di GBK, pada Presale 1 yang dimulai Kamis, 1 Juni 2023 pukul 13.00 WIB, dibandrol mulai dari Rp 270 ribu di area Cat 4. Lalu, termahal di Cat 1A dan Cat 1B yang menjadi tiket termahal Rp 470 ribu.

 

Jika ingin berada dekat dengan panggung, penggemar bisa membeli tiket Festival A1 dan Festival A2 dibanderol dengan harga Rp 420 ribu dan area Cat 2 dengan harga yang sama. Selain itu, ada Festival B1 dan Festival B2 dengan harga Rp 320 ribu serta area Cat 3A dan Cat 3B dengan harga yang sama.

"Konser ini merupakan konser yang sangat istimewa dari Dewa 19 karena bisa berkolaborasi dengan musisi legendaris mancanegara. Ini merupakan konser domestik bertaraf internasional, lokasi yang dipilih juga merupakan stadion terbaik Indonesia dengan standar internasional,” ucap Sysan.

Sejumlah musisi legenda dunia yang akan ikut serta adalah:

• Jeff Scott Soto (vokalis Sons of Apollo)

• Simon Phillips (mantan drummer of Toto)

• Ron "Bumblefoot" Thal (gitaris Sons of Apollo/mantan gitaris Guns N’ Roses)

• Dino Jelusick (vokalis Trans-Siberian Orchestra, keyboardist & backing vocals Whitesnake)

• Derek Sherinian (Keyboardist Sons of Apollo/mantan keyboardist of Dream Theater)

• Billy Sheehan (Bassist Sons of Apollo, mantan bassist Mr. Big)

Selain nama-nama tersebut, ada beberapa nama yang masih akan diumumkan lagi ke depannya. Dewa 19 menargetkan penonton bukan hanya dari satu kota lokasi konser, melainkan juga dari berbagai provinsi dan kota-kota besar sekitarnya hingga negara tetangga.

"Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk secara bersama-sama meningkatkan perekonomian sekitar dengan menggandeng 100 sampai 200 booth UMKM, dan para pelaku wisata untuk dapat mendapakan keuntungan dengan diadakannya konser ini," ucap Sysan.

Bertajuk Dewa 19 featuring All Stars – Stadium Tour 2023 ini merupakan mega project musical gagasan dari Ahmad Dhani bersama Andra Ramadhan, yang menginginkan agar Dewa 19 dapat melakukan kolaborasi dengan para personel band legendaris ternama dunia. Setelah melalui tahapan dan proses yang panjang, akhirnya gagasan ini terwujud dengan dilakukannya rekaman untuk lagu perdana yang telah dirilis, yaitu single "Love is Blind".

Itu merupakan versi lagu berbahasa Inggris dari lagu berjudul "Cinta Itu Buta". "Love is Blind" dipopulerkan oleh Mahadewa pada 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement