Rabu 17 May 2023 21:34 WIB

Mimpi Ini Sering Dianggap Buruk, Padahal Punya Arti Baik

Mimpi buruk sering diingat setelah bangun, namun bukan berarti akan jadi kenyataan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Mimpi buruk (ilustrasi). Ada beberapa mimpi buruk yang sebenarnya memiliki arti baik.
Foto: www.freepik.com
Mimpi buruk (ilustrasi). Ada beberapa mimpi buruk yang sebenarnya memiliki arti baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mimpi menakutkan yang umum seperti orang tua telah meninggal, diri sendiri dipenuhi ular, bisa membangunkan Anda di tengah malam dengan keringat dingin yang panik. Namun, ternyata mimpi menakutkan tertentu sebenarnya memiliki arti yang baik.

“Orang-orang paling sering mengingat mimpi menakutkan mereka karena mereka menciptakan kejutan pada sistem yang membangunkan kita,” jelas John Sovec, LMFT, seorang terapis dan pelatih yang tinggal di Pasadena, California, dilansir dari Best Life, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga

Tetapi hanya karena Anda mengingatnya, bukan berarti mimpi buruk itu akan menjadi kenyataan. Seorang analis dan penulis mimpi profesional Lauri Loewenberg mengatakan bahwa mayoritas mimpi menakutkan adalah peringatan. Tapi jangan takut pada mereka.

“Mereka hanyalah cara alam bawah sadar menyoroti masalah yang membutuhkan perhatian Anda,” ujar Loewenberg.

Berikut ini merupakan mimpi buruk yang sebenarnya tidak terlalu buruk:

1. Mimpi sedang sekarat

Sovec mengayakan mimpi kematian adalah tempat untuk memproses perubahan itu dan melepaskan beberapa pikiran dan perasaan yang belum terselesaikan.

“Sementara kematian adalah akhir dari kehidupan, bagi pikiran yang bermimpi, itu adalah akhir dari kehidupan seperti yang Anda ketahui sekarang atau akhir dari fase kehidupan,” ujar Loewenberg.

Loewenberg membagikan bahwa perubahan dan akhir dalam hidup kita sering muncul sebagai kematian dalam mimpi karena alam bawah sadar kita membantu kita untuk memahami finalitas sehingga kita dapat lebih efektif melepaskan apa yang tidak lagi layak bagi kita.

2. Mimpi hamil

Bermimpi bahwa Anda hamil dapat membuat Anda bersemangat atau memiliki efek sebaliknya. Hal ini tergantung di mana Anda berada dalam hidup Anda.

Mimpi kehamilan cenderung “menunjukkan sesuatu yang baru mulai berkembang dalam hidup Anda seperti ide, proyek, atau pola pikir baru atau bahkan hubungan baru mulai terbentuk,” kata Loeweberg.

3. Ular

Ular dalam mimpi Anda bisa terasa seperti pertanda buruk, tetapi reptil ini sebenarnya melambangkan penyembuhan. “Jadi ular yang diasosiasikan dengan penyembuhan sangat tertanam dalam jiwa kita dan gigitan ular dalam mimpi seringkali merupakan simbol suntikan penyembuhan,” kata Loewenberg.

Salah satu cara yang umum untuk memanifestasikan hal ini adalah bahwa ular dalam mimpi Anda melambangkan orang beracun yang menurut alam bawah sadar Anda untuk menjauh. Jika ular itu menggigit Anda, itu bisa berarti Anda sembuh dari cedera fisik atau emosional.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement