Senin 15 May 2023 18:58 WIB

Shenina Cinnamon dan Emir Mahira Deg-degan Naik Sampan Saat Syuting Onde Mande!

Shenina Cinnamon dan Emir Mahira kembali beradu peran di proyek film.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Shenina Cinnamon dan Emir Mahira dalam konferensi pers film Onde Mande!, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Shenina Cinnamon dan Emir Mahira dalam konferensi pers film Onde Mande!, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Shenina Cinnamon dan aktor Emir Mahira kembali bertemu dalam proyek yang sama setelah film Dear David. Kali ini, keduanya beradu akting dalam film drama keluarga Minang yang berjudul Onde Mande!.

Shenina berperan sebagai Mar, sosok guru yang sangat sayang dan selalu mendukung orang tuanya. Sedangkan Emir berperan sebagai Anwar, perwakilan dari perusahaan sabun yang datang ke desa untuk memvalidasi pemenang sayembara.

Baca Juga

Dalam syuting, ada banyak pengalaman menarik yang dirasakan oleh Shenina dan Emir. Salah satunya adegan mengendarai sampan.

"Pengalaman menarik adalah belajar nyetir sampan. Ada beberapa adegan aku harus nyetir sampan," kata Shenina di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

Mengemudikan sampan merupakan tantangan bagi Shenina karena itu sangat susah. Ditambah lagi, dia harus membonceng Emir yang bobotnya jauh lebih berat dibandingkan dirinya.

"Jadi, itu kayak susah tapi seru. Saat bisa, aku lega banget dan deg-degan juga karena ada kamera di depan," ujarnya.

Sementara itu, Emir sangat senang bisa kerja bersama Shenina lagi. Karena Onde Mande! bukan film pertamanya dengan Shenina, otomatis chemistry di antara mereka sudah terjalin baik.

"Sebenarnya salah satu alasan aku yakin mengambil proyek ini karena aku dan Shenina sudah ada chemistry, pernah kerja bareng. Merasakan tantangannya bukan karena syuting bareng Shenina, tapi karakter yang aku perankan," ucapnya.

Selain deg-degan mengemudikan sampan, Shenina mengaku selama syuting film, dia merasakan keseruan bersama para aktor dan kru film. Dia juga menyebut baru kali ini syuting tidak mendapat sinyal.

"Syuting-nya di Maninjau, di sana sama sekali nggak ada sinyal. Jadi kami seru-seruan bareng, gabut juga bareng," katanya.

Sementara itu, Emir merasa terpukau dengan keindahan alam Maninjau. Saking serunya, dia juga menganggap syuting menjadi proses healing-nya.

"Aku tidak sadar Maninjau sangat cantik. Ditambah sutradara dan para kru yang suportif banget jadi proses healing aku dapat banget di syuting ini," ujar dia.

Onde Mande! merupakan film persembahan dari Visinema yang bekerja sama dengan Gandeng Ceneng Film dan Visionari Capital. Film tersebut digarap oleh sutradara Paul Agusta yang berdarah Minang dan diproduseri Suryo Wiyogo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement