Sabtu 13 May 2023 03:30 WIB

Galeri Indonesia Kaya Hadir dengan Wajah Baru

Setelah dua tahun tutup akibat pandemi Covid-19, Galeri Indonesia Kaya kembali buka.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Usai direnovasi, Galeri Indonesia Kaya menghadirkan tujuh permainan digital baru.
Foto:

Untuk dapat menggunakan semua fasilitas tersebut, masyarakat hanya perlu mengirimkan proposal program dan kegiatan yang mengangkat tema keindonesiaan kepada tim GIK. Renitasari menyilakan para pekerja seni untuk mulai mengirimkan proposal program.

"GIK juga menghadirkan pertunjukan reguler yang diselenggarakan setiap Sabtu pukul 15.00 WIB dan akan ditayangkan keesokan harinya melalui akun Youtube IndonesiaKaya. Ini menjadi salah satu misi kami agar para penikmat seni yang berada di luar Jakarta dan sekitarnya dapat tetap menyaksikan berbagai pementasan di GIK secara virtual," tutur Renitasari.

photo
Musisi Tompi tampil di acara //re-launching// Galeri Indonesia Kaya di mal Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (12/5/2023). - (Dok Galeri Indonesia Kaya)

Pada momen re-launching GIK, musisi Tompi menyanyikan berbagai lagu daerah serta tembang hit miliknya dalam balutan musik tradisi. Tampil pula grup vokal Sri Panggung, yang terbentuk dari berbagai program yang diselenggarakan oleh Indonesia Kaya, beranggotakan Galabby, Louise Monique, dan Jessica Januar.

Sepanjang Mei 2023, GIK menyuguhkan pertunjukan reguler dengan tema besar "Bhinneka Tunggal Ika". Pada Sabtu, 13 Mei 2023, hadir pertunjukan "Bhinneka Tunggal Ika (Re-Opening Ceremony)" dengan pelaku seni Tompi, Sri Panggung, dan Danang Suryonegoro.

Electroma (Dewi Gita dan Kenny Gabriel) bersama Rafi Sudirman hadir pada 20 Mei 2023 dengan pertunjukan bertajuk #IndonesiaKeren. Sementara, pada 27 Mei 2023, pertunjukan reguler yang hadir bertajuk "Senandung Masa Masa", dengan penampilan Keroncong Musyawarah bersama Mia Ismi, Marsheilla Andries, Gusty Pratama, dan Beyon Destiano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement