Rabu 10 May 2023 08:41 WIB

Ini Dia Mukena yang Nyaman Dibawa Bepergian

Mukena travel size hadir sebagai solusi praktis bagi para muslimah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Brand lokal Belimukena memproduksi mukena travel size mini. Produk mukena travel size mini dari Belimukena Premium terbuat dari bahan Parasut Premium Korea yang ringan sehingga membuatnya mudah dikemas dan dibawa ke mana saja.
Foto: Dok Belimukena
Brand lokal Belimukena memproduksi mukena travel size mini. Produk mukena travel size mini dari Belimukena Premium terbuat dari bahan Parasut Premium Korea yang ringan sehingga membuatnya mudah dikemas dan dibawa ke mana saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sholat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim. Namun kerap kali kita mengalami kesulitan dalam menjalankan salat di luar rumah atau saat sedang bepergian, terutama bagi para perempuan muslim.

Pasalnya, perempuan perlu menggunakan mukena untuk menutup aurat ketika menjalankan ibadah shalat. Dan tidak semua masjid atau mushola menyediakan mukena yang nyaman digunakan untuk shalat. Maka dari itu, mukena travel size hadir sebagai solusi praktis bagi para muslimah agar tetap bisa menjalankan ibadah salat dengan nyaman di mana saja.

Baca Juga

Mukena travel size adalah mukena yang dirancang khusus dengan ukuran yang kecil. Mukena ini juga biasanya dilengkapi dengan tas atau kantong khusus. Dengan begitu, mukena ini tidak memakan banyak ruang di dalam tas atau koper serta lebih praktis untuk dibawa saat bepergian.

Lalu mukena berbahan apa yang cocok dibawa untuk berpergian? Devina Limanjaya selaku pemilik dari Belimukena menjelaskan parasut premium Korea merupakan jenis bahan yang sangat lembut, ringan, dan terasa adem sehingga tidak membuat gerah atau terlalu panas saat digunakan.

"Dengan begitu, mukena terasa nyaman digunakan dan sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi cuaca," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/5/2023).

Menurutnya, bahan parasut juga memiliki sifat water repellent, yakni tahan air dan cepat kering yang membuat mukena sangat mudah untuk dibersihkan. Jika terkena debu atau kotoran, mukena hanya perlu diusap dengan kain lembap atau dicuci dengan air bersih dan sabun.

"Setelah dicuci, mukena akan cepat mengering sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menggunakannya lagi," tambahnya.

Itulah yang menggerakkan brand lokal Belimukena untuk memproduksi mukena travel size mini di kategori produk unggulan mereka, Belimukena premium. Produk mukena travel size mini dari Belimukena Premium terbuat dari bahan parasut premium Korea yang ringan sehingga membuatnya mudah dikemas dan dibawa ke mana saja.

Produk mukena yang dibanderol mulai dari Rp 70 ribu ini juga hadir dengan berbagai warna dan desain yang trendi. ''Muslimah dapat memilih dari berbagai macam warna yang tersedia yang sesuai dengan selera dan gaya masing-masing,” ujar Devina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement