Jumat 22 Mar 2024 21:18 WIB

Tren Baru Hampers Lebaran 2024: Mukena

Selama ini, kue kering menjadi primadona hampers Lebaran.

Rep: Umi Nur Fadhilah  / Red: Friska Yolandha
Ilustrasi mukena. Mukena kini menjadi salah satu hampers lebaran yang diminati.
Foto: Dok Belimukena
Ilustrasi mukena. Mukena kini menjadi salah satu hampers lebaran yang diminati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Lebaran di Indonesia tak hanya menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga, tetapi juga merupakan waktu di mana tradisi pertukaran hampers atau bingkisan menjadi sangat meriah. Namun, tren hampers Lebaran tahun ini mengalami pergeseran yang menarik.

Selain kue kering yang biasanya menjadi primadona, kini hadiah Lebaran mulai dipenuhi dengan pilihan nonpenganan, seperti pakaian, skincare, dan alat makan. Salah satu tren baru yang sedang mendapatkan perhatian adalah hadiah berupa mukena baru.

Baca Juga

Seorang pengusaha di industri fashion Muslimah, Ayu May Fakih sedang memperkenalkan tren ini dengan gencar. Menurut dia, mukena bukan hanya menjadi hadiah yang praktis, tetapi juga bernilai tinggi karena dapat segera digunakan saat melaksanakan shalat Idul Fitri.

"Hadiah yang memiliki nilai guna jangka panjang menjadi semakin berkesan. Karena itu, kami ingin mengkampanyekan tren pemberian mukena baru sebagai hampers Lebaran," kata Ayu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/3/2024).

Mukena yang dipilih sebagai hampers Lebaran harus memenuhi kriteria tertentu. Ayu menjelaskan bahwa mukena tersebut harus memiliki desain yang mewah dan elegan, tetapi tetap sesuai dengan karakter pakaian ibadah.

"Dalam Islam, keindahan dipandang sebagai sesuatu yang disukai oleh Allah SWT. Kami menciptakan mukena dengan desain yang indah dan bahan premium untuk memastikan kenyamanan dalam beribadah, sesuai dengan momen yang spesial seperti Lebaran," ujar Ayu.

Ayu juga meluncurkan seri mukena mewah terbaru yang diberi nama Asiyah Prayer Set. Nama ini diambil dari Asiyah, istri Fir'aun, yang dikenal karena kesabarannya dan ketakwaannya dalam menghadapi cobaan hidupnya.

"Kami ingin agar nilai-nilai keislaman tertanam dalam setiap produk kami. Melalui seri mukena ini, kami berharap dapat menginspirasi pemakainya untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka," kata Ayu.

Dengan kampanye ini, Ayu berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat dari tren hampers mukena yang baru ini. "Insya Allah, jika pemberian mukena baru ini dapat mendorong seseorang untuk lebih tekun dalam beribadah,” ujar Ayu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement