Selasa 09 May 2023 21:12 WIB

TikToker Jelaskan Asal Muasal Nama M&M's, Penggemar Terkejut

Rupanya, ada drama keluarga di balik terciptanya cokelat M&Ms.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Permen cokelat (ilustrasi). Cokelat M&Ms berasal dari nama Mars dan Murrie.
Foto: Piqsels
Permen cokelat (ilustrasi). Cokelat M&Ms berasal dari nama Mars dan Murrie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- M&M's termasuk cokelat yang banyak disukai semua kalangan. Namun, apa sebenarnya kepanjangan dari dua "M" ini?

Dilansir laman Express, Selasa (9/5/2023), Condiment Claire yang terkenal sebagai influencer TikTok mencerahkan chocoholics lewat unggahannya. Dalam salah satu posting-annya, Claire menjelaskan fakta sejarah permen atau cokelat M&M's dan alasannya disebut M&M's.

Baca Juga

Claire mengklaim bahwa ada begitu banyak drama keluarga yang berakar pada kudapan yang lezat ini. Dia menjelaskan cokelat kecil ini sebenarnya berasal dari sebuah perusahaan produsen cokelat bernama Mars.

Pria yang mendirikan perusahaan Mars ini, Franklin Clarence Mars, memiliki seorang putra yang luar biasa dalam memikirkan ide cokelat baru. Namun, pria tersebut telah berbuat jahat dan meninggalkan istrinya. Putranya yang bernama Forrest Edward Mars itu pun meninggalkan dia dan perusahaan.

Putranya berkelana ke Eropa selama perang Spanyol-Amerika dan memperhatikan bahwa orang-orang memakan apa yang tampak seperti kerikil yang dilapisi lapisan permen. Dia senang menemukan ramuan ini dan ingin membawanya kembali ke Amerika, tetapi tidak untuk perusahaan ayahnya.

Alih-alih menyampaikan ide itu kepada ayahnya, sang putra memutuskan untuk membawanya ke perusahaan pesaing Mars, yaitu Hershey Chocolate Co. Saat dia membawa idenya ke Hershey Chocolate Co, pria yang menjalankan Hershey bernama William Murrie setuju untuk mengizinkannya bekerja sama.

Keduanya mulai bekerja untuk membuat permen kecil yang lezat ini. Mereka pun memutuskan untuk menamainya M&M's, Mars dan Murrie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement