Selasa 09 May 2023 19:00 WIB

Sering Mimpi Hal yang Sama Berulang Kali, Pertanda Apa?

Ada kalanya, orang mengalami mimpi yang sama secara berulang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang wanita tidur menggunakan penutup mata. (ilustrasi). Menurut teori, mengalami mimpi berulang dapat menunjukkan masalah mendasar, terlepas dari isi mimpi tersebut.
Foto:

Raj menambahkan mereka yang mengalami tingkat stres dan kecemasan yang lebih tinggi dalam kehidupan nyata juga lebih mungkin mengalami mimpi yang berulang. Ini menjadi perhatian jika mimpi yang berulang menyebabkan kesusahan atau mengganggu fungsi kehidupan sehari-hari dan menghambat proses berpikir.

Raj mengatakan penting untuk mencoba dan mengungkap makna yang mendasari mimpi berulang seseorang untuk membuat perubahan positif dalam hidup. Untuk mengatasi ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misal, mencoba jurnal mimpi dan meditasi.

“Idealnya dengan bantuan terapis untuk mengatasi masalah mendasar dan menemukan solusi penyebabnya. Selain itu, mengubah rutinitas tidur seperti mencoba tidur pada waktu yang berbeda, menghindari makanan atau minuman tertentu sebelum tidur, tidur dengan posisi berbeda, atau mengatur rutinitas waktu tidur yang santai untuk menciptakan lingkungan tidur yang damai juga dapat membantu,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement