Senin 08 May 2023 20:56 WIB

Urung Hadiri Pemahkotaan Raja Charles, Tom Cruise Tonton F1 Grand Prix Miami

Video ucapan selamat dari Tom Cruise diputar di sela konser pemahkotaan Raja Charles.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Cruise melambai kepada penggemar selama acara karpet merah untuk mempromosikan film terbarunya Top Gun: Maverick di Seoul, Korea Selatan, Ahad, 19 Juni 2022. Diundang ke konser pemahkotaan Raja Charles III, Cruise tak jadi datang.
Foto: AP/Lee Jin-man
Tom Cruise melambai kepada penggemar selama acara karpet merah untuk mempromosikan film terbarunya Top Gun: Maverick di Seoul, Korea Selatan, Ahad, 19 Juni 2022. Diundang ke konser pemahkotaan Raja Charles III, Cruise tak jadi datang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Cruise melewatkan acara pemahkotaan Raja Charles III dan memilih datang ke acara F1 Grand Prix di Miami, Florida, Amerika Serikat. Aktor Mission: Impossible ini berbaur dengan Vin Diesel, Shakira, Serena Williams, Venus Williams, dan LL Cool J di Miami International Autodrome di mana pebalap Max Verstappen dari Red Bull menyelesaikan balapan di tempat pertama.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa Cruise dijadwalkan untuk menghadiri pemahkotaan Raja Charles III pada akhir pekan lalu di London, Inggris. Namun, pria berusia 60 tahun ini malah memilih mengirim pesan video khusus kepada Raja Charles yang diputar selama konser penobatan.

Baca Juga

Di video itu, Cruise duduk di kokpit pesawatnya sendiri saat terbang menembus awan. Dia mengucapkan selamat kepada Raja Charles III sambil merujuk ke kepada karakter ikoniknya di film Top Gun.

"Dari pilot untuk pilot, Yang Mulia, Anda bisa menjadi wingman saya kapan saja," kata Cruise sebelum menembus awan, dilansir Fox News, Senin (8/5/2023).

Cruise dikenal memiliki sejarah panjang dengan para bangsawan. Bintang Jerry Maguire itu menjadi pembawa acara pemutaran awal Top Gun: Maverick untuk Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun lalu.

Keakraban Cruise dengan keluarga kerajaan Inggris sudah terjalin sejak lebih dari 30 tahun yang lalu, yakni ketika dia dan mantan istrinya, Nicole Kidman, pertama kali bertemu dengan mendiang Putri Diana di pemutaran perdana Far and Away di London, Inggris. Cruise juga menjalin persahabatan dengan Pangeran William setelah mengetahui bahwa Pangeran Wales itu sebelumnya menjabat sebagai pilot di Royal Air Force.

Penayangan perdana Top Gun: Maverick hadir beberapa hari setelah Cruise memainkan peran dalam acara kerajaan selama Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II. Selain itu, Cruise memperkenalkan Kings Troop Royal Artillery pada perayaan  di "A Gallop Through History" Platinum Jubilee di Royal Windsor Horse Show.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement