Jumat 05 May 2023 06:45 WIB

Bakal Hadiri Pemahkotaan Raja Charles, Seakrab Ini Tom Cruise dengan Keluarga Kerajaan

Tom Cruise sudah 30 tahun lebih menjalin hubungan dengan keluarga kerajaan Inggris.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Cruise berpose di karpet merah untuk mempromosikan film terbarunya, Top Gun: Maverick, di Seoul, Korea Selatan, Ahad, 19 Juni 2022. Cruise pernah mengadakan pemutaran khusus Top Gun: Maverick untuk Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.
Foto: AP/Lee Jin-man
Tom Cruise berpose di karpet merah untuk mempromosikan film terbarunya, Top Gun: Maverick, di Seoul, Korea Selatan, Ahad, 19 Juni 2022. Cruise pernah mengadakan pemutaran khusus Top Gun: Maverick untuk Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Cruise dikonfirmasi akan bergabung dalam barisan tamu bertabur bintang di konser pemahkotaan Raja Charles III pada 6 Mei 2023. Kabar itu tidak mengejutkan mengingat bintang Mission Impossible tersebut telah menjalin hubungan baik dengan keluarga kerajaan Inggris sejak lebih dari 30 tahun lalu.

Di sela-sela pertunjukan musik, Cruise akan tampil dalam serangkaian sketsa dan segmen yang telah direkam terlebih dulu. Dia akan mengungkapkan fakta-fakta yang tidak banyak diketahui tentang Raja Charles III.

Baca Juga

Dilansir Fox News, Kamis (4/5/2023), pada 1992, Cruise dan istrinya saat itu, Nicole Kidman, bertemu dengan Putri Diana di pemutaran perdana drama romantis mereka, Far and Away, di London, Inggris. Menurut ahli kerajaan Neil Sean, Cruise dan Diana kemudian menjadi sahabat.

Cruise dikabarkan merasa hancur ketika mengetahui kabar meninggalnya Putri Diana dalam kecelakaan mobil di usia 36 tahun pada Agustus 1997.

"Dia adalah orang yang penuh keajaiban dan benar-benar menyelimuti kita semua dengan kepribadiannya," kata Cruise kepada Sean.

Cruise dan Kidman termasuk di antara tamu selebritas yang memberikan penghormatan kepada mendiang putri di pemakamannya pada 6 September 1997. Sean juga ingat betul bahwa Diana menyukai film hit Cruise, Top Gun (1986) dan sering menonton video CD-nya bersama putra-putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, ketika mereka tinggal di Istana Kensington.

Sejalan waktu, William kemudian juga menjalin persahabatan dengan Cruise. Bahkan, Cruise mengadakan pemutaran khusus sekuel Top Gun: Maverick (2022) untuk pangeran dan istrinya Kate Middleton, sebelum film tersebut dirilis Mei lalu.

Cruise mengundang pasangan kerajaan itu setelah mengetahui bahwa William, yang sebelumnya menjabat sebagai pilot di Royal Air Force, adalah penggemar berat film aslinya. Pemutaran spesial tersebut kabarnya juga dihadiri oleh anggota keluarga kerajaan lainnya, termasuk bibi William, Sophie, dan sepupunya Putri Eugenie dan Putri Beatrice.

Dua bulan kemudian, William dan istri menghadiri pemutaran perdana Top Gun: Maverick di London atas undangan Cruise. Ketiganya terlihat tersenyum dan mengobrol sambil berjalan di karpet merah, bahkan Cruise membantu Middleton saat dia menaiki tangga di Leicester Square.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight di karpet merah, Cruise menegaskan bahwa dia mentraktir pasangan itu untuk pemutaran awal. "Dia seorang penerbang, jadi saya tahu dia akan bersenang-senang," kata Cruise yang berdomisili di New York, Amerika Serikat itu.

Penayangan perdana Top Gun: Maverick terjadi beberapa hari setelah Cruise memainkan peran dalam acara kerajaan Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II. Aktor tersebut memperkenalkan Kings Troop Royal Artillery pada perayaan Platinum Jubilee "A Gallop Through History" di Pertunjukan Kuda Kerajaan Windsor.

Dalam sebuah wawancara di belakang panggung, Cruise mengungkapkan kekagumannya pada sang ratu. Dia juga menceritakan bahwa dia terikat dengan bangsawan lain karena kecintaan mereka pada dunia penerbangan, termasuk mendiang Pangeran Philip.

Saat mengobrol dengan presenter Phillip Schofield dan Julie Etchingham, Cruise menceritakan tentang pertemuannya dengan Pangeran Philip pada peringatan 75 tahun Outward Bound Trust pada 2017. Duke of Edinburgh itu meninggal pada 2021 di usia 99 tahun. Cruise sering membicarakan tentang pilot dan helikopter bersama Pangeran Philip.

"Kisah yang fantastis. Saya hampir mengatakan 'Saya akan mendaratkan helikopter, jika Anda membutuhkan seseorang untuk menjemput Anda, saya punya helikopter dan saya pikir saya bisa mendaratkannya di sana'," ujar Cruise.

Cruise kemudian membahas kecintaannya pada Inggris. Dia mencatat bahwa dia telah membuat film di negara tersebut sejak 1982.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement