Sabtu 06 May 2023 13:29 WIB

Ini Dia Momen Me-Time Raisa

Momen me-time perlu dilakukan untuk memberi perhatian ke diri sendiri.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penyanyi Raisa punya cara sendiri untuk memanjakan diri.
Foto: Antara/Asprills Dwi Adha
Penyanyi Raisa punya cara sendiri untuk memanjakan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Di tengah kehidupan modern yang serba cepat, para ibu semakin dituntut untuk melakukan semuanya sesegera mungkin dengan penuh keseimbangan.

Kesibukan bekerja, mengurus keluarga, dan bahkan bagi mereka yang melanjutkan pendidikan tinggi pun menyisakan sedikit waktu untuk beristirahat dan memanjakan diri. Karena berbagai aktivitas tersebut, momen mandi pun kini bisa berfungsi lebih dari praktik kebersihan sehari-hari, tapi peluang untuk rehat dari kesibukan.

Baca Juga

Hal yang sama pun dialami penyanyi dan ibu satu anak, Raisa. Dengan padatnya jadwal bekerja, bermusik, dan mengurus keluarga secara bersamaan, Raisa pun ditantang untuk memanfaatkan waktu seefisien mungkin.

“Saya percaya kita semua harus berusaha untuk mengimbangi kesibukan bekerja, mengurus rumah tangga, dan menyisihkan waktu untuk diri sendiri," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Menurut Raisa, waktu 15 menit yang berharga saat mandi pun cukup untuk membantunya menghilangkan stres dari jadwal yang padat. "Mandi tidak lagi hanya rutinitas membersihkan diri, tapi momen me-time untuk memberi perhatian ke diri sendiri, menemukan kembali diri saya yang mungkin tenggelam dalam peran-peran tertentu," ungkapnya.

Setelah selesai, Raisa bisa kembali ke menikmati peran-perannya dengan rasa santai dan bahagia, sehingga dirinya bisa jadi individu, istri, dan ibu yang lebih baik.

Berikut adalah tip Raisa dalam menggunakan waktu mandi untuk beristirahat dan memanjakan diri di rumah:

 

1. Siapkan playlist lagu untuk angkat suasana hati

Banyak orang gemar bernyanyi di kamar mandi, tak terkecuali Raisa. Setelah satu hari yang sibuk dan melelahkan, mendengarkan musik bisa jadi cara untuk memperbaiki suasana hati. Untuk menemani waktu istirahatnya ini, Raisa juga menyiapkan playlist kumpulan lagu yang sering ia dengarkan ketika mandi.

 

2. Pasang aromaterapi yang menenangkan pikiran

Dalam berbagai penelitian, ditemukan bahwa aromaterapi dapat membantu mengurangi stres, menurunkan rasa cemas, dan meningkatkan kualitas tidur. Wewangian klasik, seperti lavender dan chamomile, dapat digunakan untuk mengubah suasana kamar mandi seperti spa bintang lima. Wangi tersebut adalah wewangian favorit Raisa untuk menenangkan pikiran setelah menjalani hari yang melelahkan.

 

3. Pilih sabun mandi yang memanjakan dan memberikan perlindungan

Merawat kulit tubuh sama pentingnya dengan perawatan wajah. Jadi, penting untuk mengenali bahan aktif dalam sabun mandi yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Bahan-bahan seperti citric acid dan salicylic acid dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Sabun juga dapat mengandung gliserin yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Jangan lupa pilih sabun dengan kandungan bahan alami yang baik untuk kulit.

“Saya pasti pilih sabun yang lembut di kulit biar kulitku tidak kering, tapi wanginya juga harus enak. Kandungannya harus alami. Terus karena jadwalku padat, aku juga butuh sabun yang bisa melindungi dari kuman biar aku bisa terus beraktivitas tanpa worry,” ujar Raisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement