Jumat 05 May 2023 13:03 WIB

Gelar Konser 20 Tahun Berkarya, Maliq & D’Essentials Bakal Bawakan 31 Lagu

Maliq akan menyanyikan lagu-lagu yang menurutnya enak dan sering diminta.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Maliq & D’Essentials dalam konferensi pers menjelang Konser 20 Tahun Maliq & D’Essentials digelar di Little League, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Maliq & D’Essentials dalam konferensi pers menjelang Konser 20 Tahun Maliq & D’Essentials digelar di Little League, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser 20 Tahun Maliq & D’Essentials menjadi konser tunggal perdana mereka yang sudah dinantikan penggemarnya. Mereka siap membawakan 31 lagu dan menyiapkan mental demi kesuksesan acara.

"Kalau mental sih siap 200 persen," ujar vokalis Maliq & D’Essentials, Angga Puradiredja, dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga

Selain membawa konsep panggung yang diharapkan bisa mempresentasikan masa lalu dan masa sekarang dengan maksimal, Maliq juga tak main-main dalam menentukan daftar lagu untuk konser nanti. Bahkan, mereka akan membawakan 31 lagu yang juga butuh persiapan fisik.

“Kami fokus jangan sampai dragging dari mulai pembukaan, pertengahan, gimmick, hingga ending. Kami ingin mengoptimalkan konser ini dengan memilih lagu-lagu yang menurut kami enak, sering diminta, dan jarang dibawakan,” kata Angga lagi.

Maliq ingin mewujudkan apa yang dibayangkan fans mereka tentang karier band selama ini. Harapannya, penonton bisa pulang membawa cerita yang indah, mendapatkan rasa yang lebih kental, punya bayangan dan rasa yang baru, serta lebih cinta lagi dengan mereka.

Konser ini juga menjadi yang pertama kali dalam sepanjang karier Maliq di mana mereka akan membawakan lagu sebanyak itu. Sebagian besar lagu yang akan dinyanyikan adalah lagu-lagu andalan Maliq, lagu-lagu yang jarang dibawakan, dan lagu-lagu yang tidak pernah dibawakan.

"Paling sulit itu menentukan flow. Maliq udah rilis hampir 100 lagu. Jadi saat milih 30 itu kayak banyak tapi dikit. Dan market yang datang ada yang angkatan anak lama yang tahu album pertama, ada anak SMP-SMA yang tahunya album baru," ucap sang drummer, Widi Puradiredja, dalam kesempatan yang sama.

Maliq berharap tidak ngos-ngosan ketika masuk ke tengah lagu, karena mereka akan tampil dalam rentang waktu 2,5 jam. Terkenal atraktif setiap membawakan lagu-lagu di atas panggung, Maliq tidak akan menghilangkan koreografi yang memang sudah berhasil mereka lakukan selama ini.

Hanya saja, di konser nanti akan terjadi penyesuaian dengan perubahan aransemen musik lagu-lagu yang akan dibawakan. Mereka ingin agar fans bisa tetap berjoget tapi tanpa menghilangkan kesakralan lagu-lagu Maliq.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement