Kamis 04 May 2023 00:10 WIB

Unforgiven Le Sserafim Cetak Rekor Baru Album Girl Group K-pop

Le Sserafim telah menetapkan rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Cuplikan video musik lagu baru
Foto: Tangkapan layar
Cuplikan video musik lagu baru

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sumber di industri musik mengatakan Le Sserafim telah menetapkan rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi oleh girl group K-pop dengan album full-length pertamanya Unforgiven, Rabu (3/5/2023).

Mengutip angka dari Hanteo Chart, sumber itu mengatakan pelacak penjualan album lokal terkemuka mendata Unforgiven terjual lebih dari 1,02 juta keping pada Senin (1/5/2023) lalu. Dilansir Yonhap News, angka itu menjadikan Unforgiven sebagai album dari grup wanita K-pop dengan penjualan tertinggi pada hari debutnya.

Grup beranggotakan Sakura, Chae-won, Yun-jin, Kazuha dan Eun-chae tersebut melampaui rekor sebelumnya yaitu 1,01 juta keping yang dibuat oleh Blackpink, dengan album lengkap keduanya, Born Pink pada tahun lalu. Judul lagu dari "Unforgiven" memulai debutnya di No. 3 di tangga lagu Top 100 platform streaming musik terbesar Korea Selatan, Melon dan posisi No. 71 di tangga lagu top harian global Spotify.

Lagu tersebut menyampaikan tekad grup untuk membuka jalannya sendiri bersama, tanpa harus mundur dari penilaian orang lain. Ini sampel tema utama dari soundtrack asli film barat Amerika tahun 1966 The Good, the Bad and the Ugly, dan menampilkan gitaris Amerika pemenang Grammy, Nile Rodgers.

Dilansir Korea Boo, video musik lagu utama, "Unforgiven” (feat. Nile Rodgers) difilmkan di Bangkok, Thailand. Tujuannya memberikan pemandangan eksotis dan penuh warna. Para penggemar sangat antusias melihat grup tersebut terus melakukan berbagai aktivitas sebagai salah satu perwakilan girl group generasi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement