Rabu 03 May 2023 08:05 WIB

Album Suga BTS D-Day Jadi Runner Up di Billboard 200

Pakai nama Agust D, Suga BTS menyamai prestasi Jimin sebagai solois K-pop.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Suga BTS. Lewat album D-Day, Suga BTS menempati posisi No 2 di bagan album utama Billboard 200.
Foto:

Terdiri dari 10 lagu, termasuk "Haegeum", lagu prarilis "People Pt.2” (Feat. IU), "D-Day", "Huh?! (Feat. J-Hope)", "Amygdala", " SDL," "Interlude: Dawn", dan "Snooze (Feat. Ryuichi Sakamoto, Kim Woo-sung dari The Rose)". Billboard mengatakan di media sosial, lagu utama album, "Haegeum", memulai debutnya di No. 58 di bagan lagu utama Hot 100 untuk minggu ini.

Judul lagu memiliki arti beragam, yang mengacu pada alat musik gesek tradisional Korea dan kata benda Korea yang menandakan pencabutan pembatasan. Melalui judulnya, lagu tersebut mengangkat tema kebebasan, khususnya bagi mereka yang menghadapi berbagai keterbatasan dan kendala dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam masyarakat.

Instrumen tradisional haegeum digunakan di trek. Ini bukan pertama kalinya Suga masuk ke tangga lagu Hot 100. Dia sebelumnya menduduki peringkat No. 76 dengan "Daechwita", No. 29 dengan lagu "Girl Of My Dreams" dari album Fighting Demons oleh mendiang Juice WRLD, dan No. 80 dengan "That That" yang merupakan single kolaborasi dengan penyanyi rap PSY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement