Senin 01 May 2023 22:16 WIB

Yovie Widianto Ungkap Ada 'Carlo Saba' di Konser Billion Songs

Vokalis Kahitna Carlo Saba meninggal dunia pada Rabu (19/4/2023).

Vokalis Grup Musik Kahitna Mario Ginanjar, Hedi Yunus dan Carlo Saba (dari kiri ke kanan) saat tampil menghibur penonton di JIEXPO Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/8/2022). Carlo meninggal pada 19 April 2023.  Pada konser perayaan 36 tahun tersebut Kahitna membawakan sejumlah lagu andalannya seperti Andai Dia Tahu, Cerita Cinta, dan Aku Dirimu Dirinya. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Menurut Yovie, ketidakhadiran Carlo pada sesi latihan kali ini begitu terasa. Dia dan rekan pun harus berupaya fokus sekuat tenaga mempersiapkan konser "Billion Songs Confest" mendatang.

Yovie mengungkapkan, mendiang Carlo adalah sosok perfeksionis yang kerap memikirkan tak hanya soal lagu, namun juga pemilihan gerakan saat tampil di atas panggung. Yovie pun mengaku terasa ada yang hilang ketika tidak ada yang "rewel" membahas hal itu semua saat sesi latihan bersama.

"Kami sangat khawatir, pas lagi nyanyi bareng terus teringat Carlo, wah bahaya. Sempat kejadian beberapa kali saat latihan kemarin," kata Yovie.

Sementara itu, vokalis Kahitna Mario Ginanjar mengatakan bahwa kehadiran Carlo memiliki arti penting bagi Kahitna selama ini. Meski demikian pada konser nanti, ia berharap tidak akan ada lagi tangis kedukaan untuk mendiang Carlo melainkan tangisan kebanggaan.

"Saat ini mungkin kami sudah tidak bersedih, sudah merelakan semua. Tangis yang ada lebih karena bangga dan haru karena pernah satu panggung dengan seorang Carlo Saba," kata Mario yang secara pribadi mendedikasikan konser mendatang untuk sosok sang sahabat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement