Jumat 21 Apr 2023 10:15 WIB

Sebut Lantunan Adzan Sangat Indah, Aktor Liam Neeson Jadi Mualaf?

Liam Neeson syuting Taken 2 di Istanbul, Turki pada

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Liam Neeson. Saat syuting Taken 2 di Istanbul, Turki pada 2012, Neeson awalnya sempat merasa terganggu ketika mendengar suara adzan.
Foto:

Dalam wawancara dengan surat kabar the Sun pada 2012, Neeson juga membagikan pengalamannya mendengar adzan saat syuting di Istanbul, Turki.

"Adzan terdengar lima kali sehari. Pekan pertama membuat Anda gila. Lalu, suara adzan membuat Anda semangat karena terdengar sangat indah. Ada 4.000 masjid di kota ini. Beberapa sangat menakjubkan dan membuat saya memikirkan untuk menjadi seorang Muslim," kata Neeson, dikutip Al Arabiya, Jumat (18/4/2023).

Neeson dibesarkan sebagai seorang Katolik Roma di Irlandia Utara. Pernyataannya membuat banyak orang berspekulasi bahwa dia akan menjadi mualaf. Namun, aktor the Marksman itu mengklarifikasi bahwa dugaan tersebut tidak benar.

"Tidak, saya tidak masuk Islam. Tapi saya berproses dalam merespons adzan pada saat itu. Awalnya saya merasa terganggu karena suara adzan membangunkan saya. Kemudian ini berubah dengan saya menantikannya setiap hari," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement