Jumat 14 Apr 2023 11:16 WIB

Atraksi Terkini Singapura: Bird Paradise Rumah 3.500 Burung

Pembukaan Bird Paradise akan digelar pada 8 Mei 2023.

Bird Paradise Singapura memiliki koleksi 3.500 burung dari 400 spesies, dan ada delapan aviari yang dapat dilalui dengan berjalan kaki/ilustrasi.
Foto: EPA-EFE / HOW HWEE YOUNG
Bird Paradise Singapura memiliki koleksi 3.500 burung dari 400 spesies, dan ada delapan aviari yang dapat dilalui dengan berjalan kaki/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sebagai salah satu negara yang kerap menjadi tujuan wisata para pelancong, termasuk pelancong dari Indonesia, Singapura menghadirkan beragam atraksi termasuk Bird Paradise.

"Di Bird Paradise, kita memiliki koleksi 3.500 burung dari 400 spesies, dan keunikannya kita ada delapan aviari yang dapat dilalui dengan berjalan kaki," kata Assistant Vice President Mandai Wildlife Group Fanny Chen dalam acara yang digelar Singapore Tourism Board(STB) di Jakarta pada Kamis.

Baca Juga

Pembukaan Bird Paradise akan digelar pada 8 Mei 2023. Di destinasi yang terletak di kawasan Mandai Wildlife Reserve itu, pengunjung akan mendapatkan pengalaman menarik termasuk bertemu burung-burung langka dari berbagai belahan dunia.

Bird Paradise sendiri merupakan relokasi dari Taman Wisata Jurong Bird Park yang tutup pada 3 Januari 2023. Di samping dapat bertemu dengan ribuan burung, Fanny mengatakan di Bird Paradise juga terdapat area untuk bermain bersama keluarga, menikmati pertunjukan atraksi burung, berfoto dengan berbagai jenis burung, hingga berburu merchandise.

 

Selain Bird Paradise, Singapura juga memiliki atraksi terkini lainnya seperti Peranakan Museum yang baru saja diremajakan. Sedangkan yang akan datang, di antaranya adalah fasilitas olahraga terpadu Trifecta dan Sentosa Sensoryscape. Kemudian, ada juga Kapal Pesiar Disney yang akan mulai berlayar di Singapura pada tahun 2025.

Tak hanya itu, wisatawan juga dapat menikmati beragam acara liburan seperti Van Gogh: The Immersive Experience di Resorts World Sentosa pada 1 Maret hingga 1 Oktober 2023, Wellness Festival Singapore pada 17 Juni hingga 9 Juli 2023, Singapore Food Festival pada 19-30 Juli 2023, dan Grand Prix Season Singapore pada 8-17 September 2023.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement