Jumat 14 Apr 2023 02:40 WIB

Kondangan Pakai Sneakers Makin Ngetren, Model Apa yang Paling Cocok dengan Kain?

Belakangan, makin banyak orang pergi kondangan dengan mengenakan sneakers.

Sneakers Reebok BB 4000 II. Belakangan, makin banyak orang menghadiri undangan resepsi pernikahan dengan mengenakan sneakers.
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Sneakers Reebok BB 4000 II. Belakangan, makin banyak orang menghadiri undangan resepsi pernikahan dengan mengenakan sneakers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cara pandang orang terhadap sneakers kini sudah jauh bergeser. Dulu, sneakers dipakai sebatas untuk berolahraga atau kegiatan nonformal.

"Kini, orang biasa memakainya di segala acara, bisa buat kerja, sekolah, jalan-jalan, hingga kondangan," tutur Stefanie Gokma Saragih selaku Brand Marketing Manager PT MAP Aktif Adiperkasa dalam acara peluncuran Reebok BB 4000 II di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga

Sneakers seperti apa yang cocok untuk dipakai kondangan? Pertama, pilih model klasik.

"Gaya klasik nggak akan pernah salah," kata Stefanie.

Berikutnya, menurut Stefanie, hindari motif yang terlalu ramai. Selain itu, kuncinya juga ada pada pilihan warna.

"Pilih yang klasik dan lebih polos dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau beige agar mudah dipadupadankan dengan kain dan batik sekalipun," ujarnya.

Stefanie juga menganjurkan untuk mencari sneakers yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi yang memiliki flat foot tentu memerlukan sepatu dengan desain yang menunjang struktur kakinya.

"Sesuaikan juga dengan fungsinya, misalnya sepatu basket atau lari, pilih yang didesain untuk itu," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement