Jumat 14 Apr 2023 03:47 WIB

Sneakers Klasik Reebok Dibidik Jadi Street Culture Baru di Indonesia, Harganya Berapa?

Reebok menghadirkan BB 4000 II, versi baru dari sneakers-nya yang hit pada 1986.

Reebok menghadirkan sneakers klasik BB 4000 II dengan harga Rp 1,5 juta.
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Reebok menghadirkan sneakers klasik BB 4000 II dengan harga Rp 1,5 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika tren fashion datang silih berganti, gaya klasik akan selalu punya tempat tersendiri di dunia mode. Reebok pun menghadirkan BB 4000 II, versi baru dari model sneakers-nya yang hit pada 1986, untuk menjadi street culture baru di Indonesia.

"Sepatu klasik adalah pilihan tepat untuk gaya yang timeless dan dapat dipadupadankan dengan berbagai trend fashion yang begitu beragam," ujar General Manager Brand Marketing PT MAP Aktif Adiperkasa, Martina Harianda Mutis, di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga

Brand Marketing Manager PT MAP Aktif Adiperkasa, Stefanie Gokma Saragih, menyebut siluet klasik BB 4000 II cocok untuk bukan hanya bagi mereka yang tumbuh besar di era popularitas seri tersebut. Generasi milenial dan Z juga diyakini akan terpikat dengan lima pilihan warna yang diusung sneakers seharga Rp 1,5 jutaan ini, antara lain hijau/putih dan merah/abu-abu/putih.

Warna-warnanya dianggap mewakili gaya era kejayaan pertandingan bola basket NBA di Amerika Serikat. Sebelum BB 4000, Reebok juga pernah memikat penggemar sneakers dengan Classic Leather pada 1983 dan Club C pada 1985.

BB 4000 II, lanjut Stefanie, diproduksi kembali dengan beberapa pembeda dari pendahulunya. Selain warna baru, padanan kulit dan suede serta jenis sol sepatu yang digunakan juga telah mengalami peningkatan.

"BB 4000 II menggunakan EVA rubber midsole yang nyaman untuk dipakai jalan-jalan," kata Stefanie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement