Selasa 14 Mar 2023 04:12 WIB

Bingung Pilih Sepatu? Cek Dulu Kiat Ini

Sesuaikan pilihan sepatu dengan kegiatan yang akan dilakukan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Memilih sepatu yang tepat sangat penting, terutama ketika menghadiri acara formal atau kasual./ilustrasi.
Foto: Dok.Ellora
Memilih sepatu yang tepat sangat penting, terutama ketika menghadiri acara formal atau kasual./ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Selain sebagai pelengkap penampilan, alas kaki atau sepatu merupakan salah satu item fashion yang sangat penting dan jangan sampai dipilih secara sembarangan. Sepatu tidak hanya pelindung kaki saat berjalan dan beraktivitas, tetapi juga dapat membuat tampilan lebih elegan, menarik dan terlihat lebih berkelas. Memilih sepatu yang tepat sangat penting, terutama ketika menghadiri acara formal atau kasual.

Saat memilih sepatu, bukan hanya memperhatikan aktivitas atau agenda acara yang akan dijalani, namun penting juga untuk mempertimbangkan beberapa aspek mulai dari model, bahan, ukuran dan kenyamanannya.

Baca Juga

"Selain untuk melindungi kaki ketika bepergian, sepatu sudah menjadi pelengkap fashion yang juga perlu diperhatikan," ujar Rowi selaku Founder dari Gio Saverino dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi menambahkan layaknya pakaian, sepatu juga terus mengalami perputaran tren, bahkan selalu ada model baru dan trendi yang berbeda setiap tahunnya.

Berikut ini inspirasi model sepatu dari Gio Saverino guna melengkapi kebutuhan pengguna diberbagai aktivitas:

1. Heels

Jika memiliki agenda untuk bertemu dengan tamu penting atau menghadiri acara khusus dengan gaya formal, rasanya sepatu hak tinggi atau heels dapat menjadi pilihan yang bijak. Sebab, heels identik sebagai sepatu hak tinggi yang cocok digunakan untuk pesta pernikahan, gala, atau acara resmi lainnya. Pilihan heels dengan warna klasik seperti hitam, nude atau cream, dan silver ditambah sentuhan kristal atau manik-manik halus dapat menambah pesona semakin maksimal.

 

2. Sandal mules

Jika harus menghadiri acara makan malam dengan kerabat, agar lebih simpel sandal mules juga dapat direkomendasikan. Sandal mules merupakan sepatu yang nyaman dan dapat dipakai dalam berbagai kesempatan. Sandal mules memiliki bagian depan tertutup dan bagian belakang terbuka, membuat kaki terlihat lebih panjang.

Meskipun terkesan kasual, alas kaki wanita yang satu ini bisa dipergunakan untuk acara semiformal hingga kasual, bahkan penggunaannya yang mudah, mules dapat menjadi alternatif bagi Anda yang gemar memakai sandal untuk kondangan hingga hangout dengan teman. Menggunakan bahan kulit menambah kesan mewah dan elegan saat dikenakan untuk berbagai aktivitas.

 

3. Flat shoes

Saat menghadiri agenda pertemuan yang kasual, flat shoes bisa menjadi pilihan agar gaya tetap terlihat gaya. Sebab, flat shoes menjadi salah satu jenis sepatu yang dapat menunjang busana ke kantor. Kenyamanan yang ditawarkan flat shoes membuatnya cocok untuk dipakai beraktivitas seharian tanpa harus khawatir membuat kaki pegal atau sakit. Namun kamu tidak perlu khawatir harus mengorbankan tren mode demi kenyamanan, sepatu flat juga juga memiliki banyak opsi model dan tren sendiri bagi para penggemar setianya.

 

4. Sneakers

Bagi yang memiliki mobilitas tinggi, harus berpindah-pindah transportasi saat perjalanan ke kantor bahkan lokasi pertemuan, rasanya sneakers akan terasa lebih nyaman digunakan. Sebab, sneakers menjadi jawaban untuk memberikan tampilan yang bukan hanya gaya, namun juga nyaman dikenakan seharian, mulai untuk kerja, olahraga, hingga jalan-jalan. Jika ingin memakai sneakers untuk ke kantor, cobalah memadukannya dengan celana dan pakaian yang formal. Meski simpel, padu padan ini terlihat sangat gaya dan pastinya cocok buat bertemu klien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement