Kamis 13 Apr 2023 21:32 WIB

Main di Film Horor Sewu Dino, Mikha Tambayong: Hardcore Banget

Sewu Dino diprediksi akan menyaingi kesuksesan KKN di Desa Penari.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Mikha Tambayong (kiri) ketika bermain dalam film Sewu Dino. Mikha menghadapi pengalaman yang menantang saat syuting.
Foto: MD Entertainment
Mikha Tambayong (kiri) ketika bermain dalam film Sewu Dino. Mikha menghadapi pengalaman yang menantang saat syuting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Mikha Tambayong memainkan peran sebagai Sri di film horor Sewu Dino. Dia mengatakan, mendapat tantangan luar biasa selama syuting.

Menurut Mikha, pengalaman berakting di film horor arahan Kimo Stamboel ini terbilang hardcore. “Syutingnya hardcore banget, menantang pokoknya bagi aku,” kata Mikha di Cinepolis Spark, Rabu (13/4/2023).

Baca Juga

Mikha menjelaskan, sejumlah hal yang menantang selama proses syuting di antaranya lokasi syuting yang ada di area hutan, cuaca penghujan, hingga kesulitan berbahasa Jawa. Selain itu, dia juga harus melakukan riset tentang bagaimana kehidupan masyarakat di Jawa pada 2000-an.

“Karena memang setting film ini tahun segitu kan, jadi aku pun harus cari tahu gimana kebiasaan orang-orang pada saat itu,” kata Mikha.

Meski demikian, ia bersyukur bisa bekerja di lingkungan produksi yang sehat. Menurut Mikha, hal ini yang menjadikan dirinya bisa enjoy selama proses syuting.

“Pas take syuting iya menegangkan, seram, tapi pas di belakang layar kita masih ketawa-tawa, menyenangkan pokoknya. Aku bersyukur bisa bekerja di lingkungan produksi yang sehat,” kata Mikha.

Menurut Mikha, film Sewu Dino”juga menawarkan hal berbeda dari film-film horor yang sudah ada. Naskah dan ceritanya dibangun dengan sangat matang. Selain nuansa horor, juga ditampilkan sisi thriller.

Film yang diproduksi MD Entertainment ini disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film ini juga digadang-gadang akan menyaingi kesuksesan film horor MD Entertainment sebelumnya, yaitu KKN di Desa Penari yang mampu mencetak rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan meraih lebih dari 10 juta penonton dan mengalahkan film keluaran Marvel Studio Dr Strange: in The Multiverse of Madness yang tayang bersamaan. Sewu Dino dijadwalkan akan hadir di bioskop-bioskop Tanah Air menjelang masa libur Lebaran yaitu pada tanggal 20 April 2023.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement