Selasa 04 Apr 2023 17:03 WIB

Justin Bieber Dikritik Setelah Komentari Manfaat Puasa, Penggemar Pasang Badan

Penggemar Justin Bieber mengatakan, idolanya itu tak membahas soal puasa Ramadhan.

Penyanyi Justin Bieber. Penggemar Justin Bieber mencoba meluruskan kritikan yang ditujukan kepada idolanya seusai mengomentari tentang puasa (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON ID:
Penyanyi Justin Bieber. Penggemar Justin Bieber mencoba meluruskan kritikan yang ditujukan kepada idolanya seusai mengomentari tentang puasa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Justin Bieber mendapatkan kritik pedas seusai videonya bersama sang istri, Hailey Baldwin, tentang puasa menjadi viral. Dalam video pendek yang diduga diunggah pertama kali pada 2020 itu, Bieber dan Baldwin meragukan bahwa puasa bisa mendatangkan manfaat bagi kesehatan.

Meski sudah diunggah tiga tahun lalu, video tersebut kembali ramai dalam beberapa hari ini. Banyak yang menduga, komentar Bieber berkaitan dengan puasa yang dijalani oleh Muslim karena saat ini sedang bulan Ramadhan. Tak ayal, akun Instagram Bieber dan Baldwin dihujani kritikan.

Baca Juga

Melihat idolanya dikritik habis-habisan, penggemar Bieber melalui akun Instagram @dagelanbelieber mencoba meluruskannya. Akun tersebut menegaskan, Bieber dan Baldwin tidak pernah mengolok-olok tentang puasa Ramadhan. Video tersebut dilakukan keduanya saat berbincang dengan Judah Smith yaitu pastor di gereja tempat Bieber beribadah. 

"Justin dan Hailey tidak pernah menyebut kata 'Ramadhan' dalam sesi video yang dilakukan dengan Judah," tulis akun @dagelanbelieber.

 

Akun tersebut menjelaskan, di video tersebut, Smith mengatakan dia melaksanakan puasa intermiten dan menanyakan pendapat Bieber tentang puasa (yang mengacu pada puasa dalam general). "Dia (Bieber) gak begitu paham dengan itu karena dia belum pernah lakuin puasa sebelumnya, dan momen live mereka pun berdekatan dengan Hari Paskah yang mana juga ada puasa," tulis akun tersebut.

Pada 2020, Hari Paskah jatuh pada 12 April, sedangkan Ramadhan pada 23 April. Akun tersebut memprediksi video tersebut dibuat sekitar tanggal 10 atau 11 April 2020.

Smith pun bertanya kepada Bieber dan Hailey mengenai pendapat mereka tentang puasa dari sudut pandang mereka. "Mereka diskusi tentang agama mereka ya kawan-kawan, bukan ngomentarin agama lain. Tidak ada menyinggung puasa Ramadhan juga ya kawan-kawan dalam topik diskusinya," tulis akun itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement