Selasa 04 Apr 2023 11:15 WIB

Justin Bieber Ragukan Manfaat Puasa Bagi Kesehatan, Warganet 'Sentil' dengan Kalimat Ini

Tak hanya warganet, komentar Justin Bieber juga dikritik artis Bollywood.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Pasangan suami-istri ini mendapat kritikan setelah mengomentari manfaat puasa bagi kesehatan (ilustrasi).
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Pasangan suami-istri ini mendapat kritikan setelah mengomentari manfaat puasa bagi kesehatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Justin Bieber dan istrinya Hailey Baldwin sedang disorot publik. Bieber dikritisi seusai mengomentari soal aktivitas puasa. Dia meragukan puasa dapat bermanfaat bagi kesehatan. 

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun @hijabmodern.fh, pelantun lagu "Love Yourself" dan sang istri berbicara tentang konsep puasa untuk alasan spiritual. Dilansir Ace Show Biz pada Selasa (4/4/2023), klip video tampaknya berasal dari tahun 2020. 

Baca Juga

“Saya harus benar-benar memikirkannya, saya tidak pernah benar-benar melakukannya. Saya pikir tubuh kita membutuhkan nutrisi untuk berpikir dengan baik,” kata Bieber.

Kemudian Baldwin mengatakan, berpuasa tidak masuk akal baginya. Menurut dia, "puasa" dari gadget lebih masuk akal dibandingkan puasa dari makanan. “Jika Anda ingin cepat matikan TV, matikan ponsel Anda, saya rasa saya lebih percaya akan hal itu, tetapi berpuasa dari makanan, tidak pernah benar-benar masuk akal bagi saya atau jika Anda berpuasa permen atau gula puasa,” ujarnya.

 

Masalah ini membuat warganet membanjiri laman komentar pasangan selebritas tersebut di Instagram. Dalam unggahan terakhir Bieber empat hari lalu, warganet kini menyinggung soal komentar  tentang puasa.

“Hormati semua orang. Jika Anda mengatakan puasa tidak baik untuk kesehatan, apa kabar dengan Anda? Minum alkohol? Apakah Anda berpikir bahwa itu bisa merusak kesehatan Anda?,” kata salah seorang warganet aimraat_gh****.

Sementara yang lain memberikan semacam edukasi bahwa puasa tidak hanya untuk beribadah tetapi memiliki manfaat lain. Khususnya untuk kesehatan dan pikiran.

“Sebenarnya, Justin, puasa bagi kami umat Muslim tidak hanya untuk beribadah. Namun, itu juga baik untuk kesehatan dan pikiran kami. Banyak dokter dan peneliti yang telah menunjukkan manfaatnya. Anda mungkin bisa mencobanya kapan-kapan,” ucap @iogh_**.

Kritikan juga datang dari artis Bollywood, Gauahar Khan. Dia menyesalkan komentar Bieber dan istri mengenai puasa. Lewat fitus Instagram Stories, Khan mengatakan, tidak masalah jika mengutarakan pendapat, tetapi mereka harus mencari tahu lebih dulu apa yang dibicarakan.

"Terlepas dari manfaat mental dan emosional, para ilmuwan dan dokter top di dunia terus-menerus menekankan banyaknya manfaat kesehatan fisik dari puasa dan makan yang dibatasi waktu, yang meliputi membalikkan penyakit, membalikkan penuaan, dan regenerasi sel," tulis Khan dikutip dari laman Hindustan Times, Selasa (4/4/2023).

Dia lebih lanjut menulis, “Tidak apa-apa jika mereka belum tahu. Alih-alih mempermalukan mereka, saya pikir seseorang harus mencerahkan dan mengirimi mereka beberapa bahan bacaan atau tontonan".

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement