Sabtu 01 Apr 2023 02:00 WIB

Fexting Bisa Rusak Hubungan dengan Pasangan, Anda Juga Melakukannya?

Fexting dapat memunculkan hal terburuk dari kedua pihak.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Pengguna ponsel menunjukan aplikasi WhatsApp saat terjadi gangguan (down) di Jakarta, Selasa (25/10/2022). Dilansir dari halaman resmi WhatsApp, sejumlah ponsel tidak akan bisa menggunakan aplikasi tersebut, karena platform pesan itu menghentikan dukungan pada beberapa sistem operasi (OS) Android dan iOS lama.
Foto:

Meski begitu, ada beberapa keuntungan dari fexting jika Anda melakukannya dengan hati-hati. Manfaat utamanya adalah memungkinkan Anda untuk punya cukup waktu untuk mengumpulkan pemikiran seseorang dan mengartikulasikannya secara efektif dengan harapan dapat menyelesaikan konflik.

Beberapa orang tidak diciptakan untuk cepat merespons. Ini bukanlah cara kerja pikiran mereka.

"Orang introver biasanya membutuhkan waktu untuk memproses pikiran mereka saat bertengkar," kata Jak

Cara untuk menghindarinya

Jika Anda terpisah dengan pasangan dan ingin menyelesaikan konflik sesegera mungkin, panggilan telepon bisa menjadi media yang lebih efektif daripada teks. Sebab, Anda menyampaikan keadaan emosi Anda dengan suara.

"Ketika Anda memiliki keinginan untuk menekan kirim, berhentilah, tarik napas dalam-dalam, dan tutup telepon. Beri diri Anda waktu dan ruang untuk membiarkan perasaan itu mereda dan fokus kembali untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan pasangan Anda," ucap Jak.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement