Kamis 30 Mar 2023 17:30 WIB

Garap Album Solo, Jisoo Blackpink Temukan Sisi Baru Dirinya

Jisoo menjadi anggota terakhir Blackpink yang debut karya solo.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jisoo Blackpink. Jisoo telah menemukan sisi baru saat menggarap debut album solonya (ilustrasi)
Foto: Soompi
Jisoo Blackpink. Jisoo telah menemukan sisi baru saat menggarap debut album solonya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi Jisoo Blackpink telah menemukan sisi baru dirinya saat mencoba mencari musik terbaik untuk single debut solonya. Dalam pernyataan yang dirilis melalui agensinya menjelang perilisan album Me, sang vokalis itu juga mengungkapkan kegembiraannya akhirnya menunjukkan apa yang telah dia persiapkan sejak lama.

Penyanyi bernama Kim Ji-soo itu menjadi anggota keempat dan terakhir dari grup beranggotakan empat orang yang debut sebagai solois. Tiga anggota lainnya membuat debut sukses sebagai solois, yaitu Jennie dengan "Solo" pada 2018, dan Rose dan Lisa pada 2021 masing-masing dengan "R" dan "Lalisa".

Baca Juga

“Selama persiapan album ini, saya bertanya-tanya, 'Apa pesona artis solo Jisoo?' Saya ingin menunjukkan sisi baru dan beragam dari diri saya, sambil tetap setia pada siapa saya," kata Jisoo dalam keterangan tertulis agensinya YG Entertainment dilansir Yonhap News, Kamis (30/3/2023).

Penyanyi kelahiran 3 Januari 1995 itu mengatakan menemukan berbagai aspek dirinya yang tidak dia ketahui sebelumnya. Jisoo mengaku tumbuh sebagai seorang seniman selama seluruh proses produksi.

Dia mengatakan, album yang dihasilkan adalah single dua lagu yang berfokus pada dirinya sendiri. Ada "Flower" sebagai lagu utama yang menggabungkan lirik puitis dengan ritme tarian, dan "All Eyes on Me".

“‘Flower' adalah lagu yang paling mewakili saya dalam setiap aspek, termasuk vokal, penampilan, dan elemen visual," ujar bintang serial “Snowdrop” (2021-2022) itu.

Album ini telah mencetak rekor baru untuk solois wanita K-pop karena pre order-nya melampaui 1,3 juta kopi dengan satu hari tersisa sebelum perilisannya. "Saya merasa senang dan takjub setiap kali mendengar kata 'pertama’. Saya melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan penggemar saya,” kata Jisoo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement