Kamis 30 Mar 2023 19:48 WIB

Agar Anak Aman dari Penjahat Dunia Maya, Coba Aplikasi Ini Dulu

Anda dapat dengan mudah melacak aktivitas daring anak lewat aplikasi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Aplikasi kontrol orang tua dapat dengan mudah melacak aktivitas daring anak, menetapkan batasan yang ditentukan, dan menyaring semua konten yang tidak pantas. (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Aplikasi kontrol orang tua dapat dengan mudah melacak aktivitas daring anak, menetapkan batasan yang ditentukan, dan menyaring semua konten yang tidak pantas. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Internet adalah sebuah anugerah besar bagi masyarakat, tetapi itu juga bisa menjadi masalah. Sangat mudah menemukan konten yang tidak pantas sehingga orang tua perlu melindungi anak-anaknya.

Untuk solusinya bisa sangat mudah, yaitu menggunakan aplikasi kontrol orang tua. Anda dapat dengan mudah melacak aktivitas daring anak, menetapkan batasan yang ditentukan, dan menyaring semua konten yang tidak pantas.

Baca Juga

Dengan menggunakan aplikasi kontrol orang tua, Anda dapat memastikan anak akan terlindungi dari hal-hal yang berpotensi berbahaya. Termasuk melindungi mereka dari predator daring dan semacamnya. Beberapa manfaat utama dari aplikasi kontrol orang tua di antaranya:

1.Aktivitas daring yang lebih aman.

Orang tua dapat menetapkan batasan yang tepat untuk situs web dan layanan daring sehingga anak-anak terlindungi dari sebagian besar ancaman daring.

 

2.Kontrol dan transparansi yang lebih baik

Orang tua dapat membatasi penggunaan perangkat anak-anak, termasuk melarang aplikasi tertentu pada jam-jam tertentu. Ini menyesuaikan akses internet secara tepat dengan kebutuhan anak-anak Anda.

 

3.Ketenangan pikiran

Anda dapat yakin bahwa anak-anak berada di bawah perlindungan aplikasi sehingga Anda tidak perlu khawatir setiap kali anak masuk ke ruang online.

 

4.Alat pengajaran

Sebagian besar aplikasi kontrol juga dilengkapi dengan alat dan sumber daya yang dapat mengajari anak-anak lebih banyak tentang perilaku aman di internet.

 

Banyak aplikasi kontrol orang tua yang beredar. Namun, aplikasi mana yang bisa Anda pilih? Mungkin Anda bisa mencoba KidsGuard Pro. Beberapa keunggulan aplikasi ini adalah

 

-Kemampuan melacak lokasi secara real-time.

 

-Lihat log panggilan dan pesan teks, pantau aktivitas media sosial, dan atur peringatan untuk aktivitas atau lokasi tertentu.

 

-Pantau lebih dari 30 jenis file dan sistem, termasuk WhatsApp, Snapchat, pesan instan, dan banyak lagi.

 

-Pindai aktivitas online anak dengan mudah dari jarak jauh tanpa sepengetahuan mereka.

 

-Dengarkan lingkungan telepon langsung untuk memastikan keamanan yang lebih baik.

 

-Rekam waktu layar ponsel jika karyawan atau tanggungan Anda terlibat dengan penipu potensial.

 

Dikutip GizChina, KidsGuard Pro juga merupakan aplikasi orang tua yang sangat hemat biaya dengan berbagai paket harga. Bahkan, Anda dapat memilih versi KidsGuard yang lebih murah.

Berkat kompatibilitasnya dengan platform Android dan iOS, Anda dapat menginstalnya di ponsel mana pun. Aplikasi tetap tersembunyi di latar belakang dan dioperasikan dengan akses jarak jauh sehingga Anda yang mengendalikan keselamatan anak Anda. Anda juga dapat mencoba versi demo KidsGuard Pro sebelum membuat pilihan pembelian akhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement