Kamis 30 Mar 2023 07:54 WIB

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Ernest: Kayak Apa Sedihnya Skuad U-20

Ernest tidak bisa membayangkan kesedihan pemain Timnas U-20.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Ernest Prakasa
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ernest Prakasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) mencoret Indonesia dalam pernyataan resmi Rabu (29/3/2023) malam.

Kabar tersebut menuai banyak kritik dari banyak kalangan, termasuk dari komika Ernest Prakasa. Dalam akun cicitannya, dia tidak bisa membayangkan kesedihan tim nasional Indonesia yang tidak bisa berpartisipasi.

Baca Juga

Kayak apa sedihnya skuad U-20 Indonesia, Ya Tuhan,” kata Ernest dalam akun Twitternya. Cicitan tersebut juga ditambahkan dengan banyak emoji sedih dan mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Kalo sudah seperti ini mereka gak bakal mau tanggung jawab pasti. Mereka berkoar koar menolak timnas israel tapi mereka tidak tahu bahwa yang jadi korbannya itu timnas kita yang punya kesempatan. Kalo udah kaya gini mah akan sulit sepertinya kalo mau jadi tuan rumah Olimpiade,” kata salah seorang warganet @amirul****.

 

Kesempatan sudah di depan mata,ehh malah gini...di PHP in lebih sakit daripada ditolak dari awal. Ditambah diPHP in gara-gara kelakuan so keras nolak-nolak peserta,” ujar @gua_siapa**** warganet lain.

Selain Ernest, Reza Oktovian yang merupakan anggota dari Weird Genius, grup yang mengisi soundtrack untuk Piala Dunia U-20, juga bersuara. “Saya akan mengingat momen ini selama sisa hidup saya,” katanya dalam akun Twitter @yourbae.

Dia juga membalas salah satu cicitan penyanyi Ziva Magnolya. Ziva diketahui juga akan mengisi soundtrack lagu untuk Piala Dunia U-20. “Bikin lagu lagi aja yuk,” ajak Reza. Cicitan itu dibalas oleh Ziva dengan “Ayok dah” yang ditambah dengan emoji menangis.

Gelaran Piala Dunia U-20 2023 akan segera dimulai dua bulan lagi. Sinyal pembatalan sebelumnya telah diperlihatkan FIFA dengan membatalkan drawing yang seharusnya dilakukan di Bali, serta dihapusnya teaser video klip soundtrack Piala Dunia U20 oleh Weird Genius ft Lyodra, Tiara, Ziva, dari akun FIFA.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement