Ahad 23 Apr 2023 08:30 WIB

Chef Disney World Bagikan Rahasia Buat Burger yang Super Lezat

Tak perlu menjadi koki profesional untuk membuat burger super lezat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Burger menjadi salah satu makanan yang favorit banyak orang.
Foto: www.maxpixel.com
Burger menjadi salah satu makanan yang favorit banyak orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Burger merupakan salah satu makanan yang paling banyak digemari oleh masyarakat di dunia. Anda tidak perlu menjadi koki profesional untuk membuat burger yang superlezat, seperti yang dijajakan di Disney World.

Koki eksekutif di The Edison Disney Springs, Dee Rolle, membocorkan tip untuk membuat burger berkualitas restoran di rumah. Tip pertama adalah hindari menekan daging burger Anda.

Baca Juga

Banyak orang yang secara naluriah menekan daging dengan spatula saat memasak di atas panggangan atau wajan. Rolle mengingatkan bahwa itu justru akan membuat patty burger menjadi kering.

"Pertama dan terpenting, simpan semua juice (cairan yang berasal dari daging saat dimasak) dan biarkan itu tetap ada. Kami menggunakan ayam broiler, tetapi Anda bisa mendapatkan rasa enak yang sama jika Anda memiliki wajan besi panas," kata Rolle, dikutip Insider, Rabu (29/3/2023).

Pada dasarnya, burger yang enak memiliki keseimbangan yang tepat antara campuran daging berlemak dan daging tanpa lemak. Berikutnya, jangan lupa menambahkan garam atau mayones spesial untuk menyeimbangkan rasa.

Menambahkan bumbu merupakan suatu kewajiban. Bumbu yang tepat juga bisa membuat rasa burger berubah dari rasa hambar menjadi hidangan yang akan mengesankan.

"Cari mayo yang enak, bahkan mayo Cajun. Menambahkan jeruk ke mayones Anda dapat membantu menyeimbangkan rasa daging sapi," ujar dia sekaligus menjelaskan bahwa trik itu terinspirasi dari resep Kepulauan Karibia.

Burger yang enak, menurut Rolle, juga menggunakan roti yang berkualitas tinggi. Meskipun The Edison menggunakan roti brioche, dia lebih suka menggunakan roti jenis sourdough saat membuat burger di luar jam kerjanya.

"Dengan roti golden sourdough, Anda masih mendapatkan tekstur yang bagus, apa pun topping-nya, seperti keju Swiss atau jamur, atau saus yang Anda gunakan," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement