Kamis 30 Mar 2023 02:00 WIB

Jual Katalog Musik Senilai Rp 3 Triliun, Justin Bieber Bakal Pensiun Dini?

Sebanyak 291 lagu dalam katalog musik Justin Bieber telah dijual.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Justin Bieber. Pada Selasa (24/1/2023), Bieber menjual katalog musiknya kepada Hipgnosis Songs Capital.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP, File
Penyanyi Justin Bieber. Pada Selasa (24/1/2023), Bieber menjual katalog musiknya kepada Hipgnosis Songs Capital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu Justin Bieber disebut-sebut ingin keluar dari industri musik. Kalau laporan baru memang dapat dipercaya, bintang pop Kanada itu kini sedang mempertimbangkan untuk pensiun setelah dia menjual seluruh katalog musiknya seharga 200 juta dolar AS (sekitar Rp 3 triliun) kepada Hipgnosis Songs Capital pada akhir Januari 2023.

Radar Online melaporkan pelantun "Sorry" itu ingin ingin fokus pada kesehatannya dan pernikahannya dengan Hailey Baldwin. Pada tahun lalu, Bieber mengungkapkan bahwa dia didiagnosis dengan sindrom Ramsay Hunt yang melumpuhkan sebagian wajahnya.

Baca Juga

"Justin merasa tidak nyaman dengan dunia untuk beberapa waktu, dan ketenarannya sangat membebani dirinya," kata seseorang yang disebut sebagai teman Bieber, dilansir Ace Showbiz, Rabu (29/3/2023).

Orang dalam itu menyebut bahwa Bieber bahkan telah membicarakan tentang kesulitannya dengan para profesional. "Bahkan, terapisnya mengatakan jika apa yang dia (Bieber) lakukan membuatnya tidak bahagia, dia harus membuat keputusan sulit untuk mengesampingkannya," ujar sahabat musisi kelahiran 1 Maret 1994 itu.

Sumber terpisah mengatakan Bieber merasa tekanan dari bisnis musik tidak baik untuknya. Pemilik album Justice itu hanya ingin "menghilang" bersama Hailey dan menikmati kekayaannya.

Bieber tampaknya ingin memperbaiki pernikahannya dengan pensiun dari dunia musik. Ada sumber yang mengklaim bahwa pernikahan Bieber dan Hailey penuh dengan masalah kepercayaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement