Selasa 21 Mar 2023 10:00 WIB

5 Pesohor Tajir Ini Enggan Tinggalkan Warisan Harta untuk Anaknya, Siapa Saja Mereka?

Meski bergelimang harta, pesohor ini tak ingin memanjakan anaknya dengan warisan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pengusaha yang juga terkenal sebagai dermawan Bill Gates mengaku tidak akan meninggalkan warisan harta untuk ketiga anaknya. Menurut Forbes, kekayaan bersih Gates kini mencapai Rp 1.597 triliun.
Foto:

4. Mila Kunis dan Ashton Kutcher

photo
Pasangan selebritas Hollywood Ashton Kutcher dan Mila Kunis memangku anaknya saat menonton FINA Swimming World Championships 2017. Keduanya mengaku tidak akan memberikan warisan harta untuk buah hati mereka. - (EPA)

Pasangan selebritas Mila Kunis (39) dan Ashton Kutcher (45) sudah berencana tidak akan meninggalkan warisan harta kepada anak-anak mereka jika nanti meninggal dunia. Harta mereka akan disalurkan kepada badan amal dan berbagai hal lain.

Kutcher berharap buah hatinya, Wyatt Isabelle Kutcher (delapan) dan Dimitri Portwood Kutcher (enam), menjadi banyak akal dan termotivasi untuk meraih apa yang ingin dicapai. Meski begitu, bukan berarti Kutcher tidak akan membantu anak-anaknya apabila dibutuhkan.

"Jika anak-anak saya ingin memulai bisnis, dan mereka memiliki rencana bisnis yang bagus, saya akan berinvestasi di dalamnya," ungkapnya.

5. Daniel Craig

photo
Aktor Daniel Craig memiliki seorang anak perempuan, Ella Craig, yang kini sudah berusia 31 tahun. - (EPA)

Aktor Daniel Craig (55) pertama kali menyatakan tidak akan mewariskan kekayaan kepada anaknya pada Maret 2020. Pemeran James Bond di film No Time to Die itu kemudian mengulangi pernyataannya pada Agustus 2021, menyebut warisan sebagai sesuatu yang tidak menyenangkan.

Sang aktor mengutip pepatah lama, bahwa jika seseorang mati sebagai orang kaya, artinya dia gagal. Craig merujuk pada mendiang industrialis Amerika, Andrew Carnegie, yang mendermakan kekayaannya sebelum meninggal dunia.

"Saya tidak ingin mewariskan sejumlah besar uang kepada generasi berikutnya. Filosofi saya adalah singkirkan atau berikan (kepada orang lain) sebelum Anda pergi," tutur ayah dari Ella Craig yang kini berusia 31 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement