Selasa 14 Mar 2023 17:00 WIB

Tidak Terbuat dari Sayap Ayam, Boneless Wing Disebut Kebohongan Publik

Menu boneless wing banyak ditawarkan di restoran cepat saji.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Boneless wing, salah satu menu restoran cepat saji spesialis chicken wing. Menu boneless wing dinilai oleh sebagian orang sebagai bentuk penipuan karena tidak berasal dari bagian sayap ayam.
Foto:

Matthew Read, yang mengajar periklanan di Le Moyne College di Syracuse, New York mengatakan wing telah berubah dari bagian ayam yang sebenarnya menjadi sesuatu yang bisa Anda makan dengan tangan Anda. Dewan Ayam, yang memuji rantai raksasa restoran Buffalo Wild Wings yang menciptakannya, pernah bertanya kepada pemakan sayap pada 2018 mengenai jenis sayap apa yang mereka sukai.

Rupanya, sebanyak 40 persen responden menempatkan diri mereka di Tim Tanpa Tulang. Tahun-tahun sebelumnya, angkanya bahkan lebih tinggi.

Alexandra Plakias, yang mengajar di Hamilton College di New York dan merupakan penulis Thinking Through Food: A Philosophical Introduction, mengatakan definisi kata "sayap" kemungkinan bisa berubah.

"Gagasan kita tentang apa itu sayap berasal dari apa yang kami katakan sedang kami makan," ujarnya.

Apakah sayap adalah bagian dari ayam, atau apakah sayap adalah sejenis saus? "Dan ambiguitas itulah yang saya pikir kita membuka ruang untuk penipuan," ujarnya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement