Jumat 10 Mar 2023 20:04 WIB

Pernah Saksikan Deep Purple-God Bless 48 Tahun Lalu, Fans Nonton Konser di Solo

God Bless menjadi pembuka konser Deep Purple pada Kamis (10/3/2023).

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Reiny Dwinanda
  Jumpa pers konser Deep Purple yang akan digelar di Solo pada 10 Maret mendatang, Jumat (13/1/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Jumpa pers konser Deep Purple yang akan digelar di Solo pada 10 Maret mendatang, Jumat (13/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menjelang konser band kenamaan asal Britania Raya, Deep Purple, di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, ribuan penonton sudah memadati sekitar venue. Konser yang akan dibuka oleh band rock legendaris asal Indonesia, God Bless, itu akan berlangsung selama tiga jam.

"Sangat semangat, cuma saya nggak tahu nih performa mereka, nanti takutnya mereka anu (nggak kuat ketika konser)," kata Hendra (60 tahun), salah satu penonton konser asal Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga

Selain itu, Hendra mengaku juga sempat menyaksikan konser pertama kali duet antara God Bless dan Deep Puple tersebut di tahun 1975 Senayan, Jakarta bersama temannya Az. Waktu itu, ia mengatakan dirinya masih berusia 12 tahun.

"Bedanya sama sekarang penontonnya beda, mungkin karena udah orang tua yang nonton, sudah sepuh-sepuh. Nanti, kita lihat di sana ikut jingkrak atau enggak," tuturnya.

Hendra mengenang penampilan God Bless di konser Deep Purple pada 1975 sangat energik. Dia penasaran menantikan aksi panggung God Bless yang personelnya usianya sudah 70 tahun lebih. Ahmad Albar kini berusia 76 tahun dan Ian Antono terpaut empat tahun lebih muda.

"Dulu ya nonton sama temen ini, (AZ) tapi sekarang udah penyakitan nggak kayak dulu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement