Kamis 09 Mar 2023 14:15 WIB

Sebelum Nonton, Simak Fakta-Fakta Menarik dalam Film Suzume No Tojimari

Suzume no Tojimari tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu (8/3/2023).

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Film Suzume no Tojimari karya Makoto Shinkai yang mulai tayang Rabu (8/3/2023).
Foto:

Selain itu, Shinkai juga mengaku mendapat inspirasi dari salah satu drama Korea, The Goblin. Menurut dia, pintu merupakan simbol kehidupan sehari-hari.

Shinkai menyebut di The Goblin, pintu sering digunakan sebagai metafora dan motif. Setiap pagi, ia membuka pintu depan dan berangkat kerja lalu pulang lagi.

"Jadi, saya pikir menggunakan pintu sebagai motif akan cocok dalam film Suzume," ujar Shinkai saat konferensi pers yang diadakan dengan media lokal di cabang MegaBox Seongsu di timur Seoul.

3.Tahun ketiga berkolaborasi dengan band Radwimps

Lagi-lagi, band asal Jepang Radwimps kembali membawakan soundtrack film Suzume. Tahun ini menjadi ketiga kalinya Radwimps bekerja sama dengan Shinkai.

Pertama kali, Radwimps dipercaya untuk mengisi soundtrack dalam film Kimi No Nawa. Salah satu lagu yang menjadi sangat populer adalah "Zenzenzense".

Kemudian Radwimps juga mengisi soundtrack dalam Tenki No Ko. Bersama Toko Miura, "Grand Escape" menjadi menjadi lagu hits pada saat itu. Untuk film Suzume, Radwimps membawakan lagu "Suzume" bersama dengan Toaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement