Rabu 08 Mar 2023 08:59 WIB

Unik, Ada Es Krim Baru Terbuat dari MSG, Seperti Apa Rasanya?

Lebih dari 10 ribu cup es krim Sasa dihidangkan di berbagai wilayah Jakarta.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Unik, Sasa mengeluarkan produk es krim yang terbuat dari Sasa MSG dan Sasa Santan. Penasaran sama rasanya?
Foto: Dok. Sasa
Unik, Sasa mengeluarkan produk es krim yang terbuat dari Sasa MSG dan Sasa Santan. Penasaran sama rasanya?

REPUBLIK.CO.ID, JAKARTA -- Es krim menjadi panganan favorit banyak kalangan,  termasuk anak-anak maupun dewasa. Biasanya es krim terbuat dari susu atau buah-buahan dan bercita rasa manis. Namun kini hadir es krim yang terbuat dari monosodium glutamat (MSG). Seperti apa rasanya?

Es krim baru ini bernama Sasa Ice Cream. Es krim ini merupakan kombinasi produk-produk Sasa, yaitu Sasa MSG dan Sasa Santan yang menghasilkan produk es krim dengan varian rasa yang unik. Terdapat empat varian Sasa ice cream, varian I Am Special-Taro Ice Cream), Swagger Lover-Tiramisu Ice Cream, Call-A-Sun-Bubble Gum Flavored Ice Cream, dan varian Oh my Glow-Black Sticky Rice Coconut Ice Cream. Semua dijual seharga Rp 25 ribu per cup.

Baca Juga

Brand representative PT Sasa Inti Aldina Bahri mengatakan, Sasa Ice Cream merupakan salah satu produk inovasi dari PT Sasa Inti. Melalui produk ini, Sasa ingin memperlihatkan bahwa produk-produknya tidak hanya bisa digunakan untuk makanan-makanan berat saja.

"Produk-produk Sasa juga bisa dipakai sebagai hidangan penutup tanpa mengurangi kelezatan rasa,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/3/2023).

Sasa merupakan perusahaan bumbu dapur di Indonesia yang ada sejak 1968. Merek lokal ini awalnya dikenal dengan produk MSG, Sada Gourmet Powder. Mengawali tren baru, Sasa ingin menggebrak dunia dessert dingin dengan meluncurkan kampanye Sasa Ice Cream.

Lebih dari 10 ribu cup es krim akan dihidangkan Sasa Ice Cream Truck di berbagai wilayah di Jakarta. Sasa Ice Cream Truck Jakarta ini akan berlangsung di beberapa titik yaitu, Sasa Office pada 3 Maret 2023, Sound of Love Festival di Tennis Indoor Senayan 4-5 Maret 2023, Thamrin 10 pada 10 Maret 2023, CFD di FX Sudirman pada 12 Maret 2023, dan Cove at Batavia PIK pada 18 Maret 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement