Selasa 07 Mar 2023 17:00 WIB

Harry-Meghan Ditawari Apartemen Putri Diana Kalau Datang ke Pemahkotaan Raja Charles

Istana disebut sudah kirim undangan pemahkotaan Raja Charles untuk Harry-Meghan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Meghan Markle dan Pangeran Harry hadir di Invictus Games di in Den Haag, Belanda, 16 April 2022. Jika datang ke pemahkotaan Raja Charles III, Harry dan Meghan kabarnya dipersilakan menginap di apartemen mewah mendiang Putri Diana.
Foto: EPA-EFE/REMKO DE WAAL
Meghan Markle dan Pangeran Harry hadir di Invictus Games di in Den Haag, Belanda, 16 April 2022. Jika datang ke pemahkotaan Raja Charles III, Harry dan Meghan kabarnya dipersilakan menginap di apartemen mewah mendiang Putri Diana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Charles akan menawarkan apartemen lama mendiang Putri Diana kepada Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle sebagai akomodasi sementara jika mereka datang ke pemahkotaannya. Pemahkotaan Charles III dan istrinya Camilla sebagai Raja dan Ratu dari Britania Raya dan Negara Persemakmuran lainnya akan berlangsung pada 6 Mei 2023 di Westminster Abbey.

Sebelumnya, Raja berusia 74 tahun itu telah mengundang Duke dan Duchess of Sussex untuk hadir ke pemahkotaan di London. Harry dan Meghan diketahui telah mempertimbangkan memenuhi undangan tersebut.

Baca Juga

Kabar tersebut muncul di tengah rumor yang menyebut bahwa ada permintaan agar Harry dan Meghan segera mengosongkan rumah mewah di Frogmore Cottage di Windsor yang mungkin diberikan kepada Pangeran Andrew. Kini Harry-Meghan ditawari akomodasi lama Diana oleh Raja, menurut The Sun.

Menurut laporan The Sun, Harry-Meghan belum ditawari rumah permanen baru. Akan tetapi, dapat dipahami jika mereka diberikan tempat tinggal sementara saat mengunjungi Inggris.

 

Tawaran itu dapat mencakup suite di Istana Buckingham atau Istana St James serta bekas apartemen Putri Diana di Istana Kensington. Pada akhir pekan lalu, dilaporkan bahwa keputusan Charles untuk menawarkan akomodasi mewah kepada Harry-Meghan adalah bagian dari "tanda perdamaian" terhadap pasangan tersebut.

Dikutip dari Ace Showbiz, Selasa (7/3/2023), Harry (38 tahun), dan Meghan (41) kini tinggal di rumah dengan sembilan kamar senilai 12 juta pundsterling (Rp 221,9 miliar) di Montecito, California, Amerika Serikat. Mereka menempatinya setelah mengundurkan diri dari tugas sebagai bangsawan senior kerajaan Inggris pada 2020. Keduanya pun dikabarkan telah diminta untuk mengeluarkan barang-barang mereka dari Frogmore.

Charles memang mengundang sekaligus memberikan tawaran tersebut. Namun, seorang sumber dalam mengatakan bahwa raja dan istrinya Permaisuri Camilla (75), merasa "geram" dan "lelah" terkait klaim yang dipublikasikan di autobiografi Harry, Spare.

Dalam autobiografi tersebut, Harry membagikan kisahnya dengan menyebut Pangeran William sebagai saudara sekaligus musuh. Ia mengaku pernah dibanting ke lantai oleh William.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement