Selasa 07 Mar 2023 15:32 WIB

Kemasan Toblerone Bakal Berubah, tak Ada Lagi Gambar Ikonik Gunung Matterhorn

Gunung Matterhorn selama ini menandakan Toblerone adalah produk buatan Swiss.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Patuhi Swissness Act, Mondelez International Inc akan meniadakan gambar gunung Matterhorn yang ikonik dari bungkus cokelat Toblerone.
Foto:

Dilansir Indian Express pada Selasa (7/3/2023), Toblerone adalah cokelat batangan Swiss yang dibuat dengan madu dan almond nougat, yang dibuat pada 1908 oleh Theodor Tobler. Tobler digabungkan dengan kata Torrone (kata Italia untuk "nougat") untuk membuat Toblerone yang terdengar seperti nama yang sempurna bagi cokelatnya.

Sebelum menampilkan gunung bergerigi setinggi 4.478 m itu di kemasan batangan pada 1970, cokelat Toblerone menampilkan beruang dan elang Bernese. Gunung Matterhorn yang terletak di perbatasan Swiss-Italia disebut pegunungan karena penampilannya yang berbentuk piramida.

Perusahaan AS Mondelez mengatakan logo tersebut sekarang akan diganti dengan puncak yang lebih umum. Tercatat bahwa bilah puncak Alpine akan mengalami perubahan pelabelan dan mencantumkan tanda tangan pendirinya di atasnya. Menariknya, situs web merek tersebut mengklaim bahwa resep aslinya tidak berubah.

"Seperti bentuk segitiga ikonik kami, resep asli kami tidak berubah sejak 1908. Masih cokelat susu, madu, dan Toblerone Italia renyah yang sama yang dikenal dan dicintai orang di seluruh dunia," tulis perusahaan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement