Rabu 22 Mar 2023 08:09 WIB

Omar Daniel Hanya Bisa Sahur dengan Tiga Makanan Ini

Kebiasaan makan sahur Omar Daniel sudah dilakukan sejak TK.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Omar Daniel Assegaf
Foto: Republika/ Umi Nur Fadhilah
Aktor Omar Daniel Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor Omar Daniel Assegaf mengatakan hanya bisa makan tiga makanan saat sahur. Hal itu sudah dia lakukan sejak kecil.

“Kalau menu spesial dari aku kecil, dari TK sampai sekarang sama. Aku tuh nggak bisa makan sahur selain nasi, telur, dan abon,” kata aktor kelahiran 9 April 1995 itu di CGV fX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga

Omar mengatakan kebiasaan makan tiga makanan itu sudah dilakukan sejak dia belajar puasa saat taman kanak-kanak (TK). Menurut Omar, hal itu yang membuat dia tak bisa lepas dari sahur dengan nasi, telur, dan abon.

“Mau dikasih makanan jenis apapun, steak, pizza, apapun, nggak akan disentuh, makanan kuah, lemak. Aku memang sukanya makanan itu,” ujar lulusan Universitas Mercu Buana itu.

Omar mengatakan dia dan keluarganya tidak memiliki kebiasaan spesial atau unik saat Ramadhan. Omar juga bukan orang yang banyak mau atau tuntutan saat berpuasa.

Sementara saat buka puasa, bintang serial “Aku Bukan Ustadz: Mencari Surga” itu mengatakan masih mengikuti tradisi keluarga, yaitu makanan pembuka dengan takjil dan makanan berat. Namun, Omar mengatakan dia sedang memilah-milih makan karena perlu menjaga badan.

“Jadi, aku nggak pakai takjil atau apa, biasanya aku cuma kurma, air putih, karena aku nggak minum teh dan ngopi, jadi makan itu saja sih,” kata bintang film Satria Dewa: Gatotkaca itu.

Omar mengatakan dia juga lebih memilih makan makanan sehat, seperti buah dan sayuran daripada gorengan. “Aku nggak makan gorengan, lebih ke clean food sih, buah-buahan,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement