Senin 27 Feb 2023 11:00 WIB

Tom Cruise Betul-Betul Nyaris Jadi Iron Man?

Peran Iron Man/Tony Stark jatuh ke tangan Robert Downey Jr.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Robert Downey Jr dalam salah satu adegan dari film Iron Man. Film Marvel ini sempat dikabarkan akan dibintangi oleh Tom Cruise.
Foto: Marvel
Robert Downey Jr dalam salah satu adegan dari film Iron Man. Film Marvel ini sempat dikabarkan akan dibintangi oleh Tom Cruise.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Cruise mengklarifikasi rumor yang mengatakan bahwa ia nyaris memerankan Iron Man. Kabar burung itu sudah lama beredar.

Cruise dikatakan akan memerankan Tony Stark dan alter ego superhero-nya. Aktor berusia 60 tahun ini pun menegaskan bahwa ia tidak dapat membayangkan orang lain selain Robert Downey Jr untuk memerankan Tony Stark/Iron Man di Marvel Cinematic Universe.

Baca Juga

"(Rumor) Itu tidak benar. Aku mengagumi Robert Downey Jr, dan aku tidak bisa membayangkan orang lain memerankan karakter itu. Aku pikir itu sempurna untuknya," kata Cruise dalam sesi podcast "Phase Zero", seperti dilansir Aceshowbiz, Senin (27/2/2023).

photo
Tom Cruise melambai kepada penggemar selama acara karpet merah untuk mempromosikan film terbarunya Top Gun: Maverick di Seoul, Korea Selatan, Ahad, 19 Juni 2022. - (AP/Lee Jin-man)

Tahun lalu, penulis skenario Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Michael Waldron, mengakui bahwa ia sempat berpikir untuk mengajak Cruise memerankan Iron Man dari universe lain dalam filmnya di tahun 2022. Menurut dia, itu terdengar seperti ide yang keren.

"Aku kagum dengan Tom Cruise. Jadi saat itu aku bilang ke Kevin Feige (Presiden Marvel Studios), 'bisakah kita mendapatkan Tom untuk menjadi Iron Man?  Saat itu aku merasa itu ide yang keren," kata Waldron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement