Sabtu 25 Feb 2023 20:53 WIB

Youtuber Jerome Polin Ungkap Cara Dapatkan Ide Kreatif untuk Mmebuat Konten

Menurut Jerome Polin, ide-ide kreatif banyak datang dari mana saja.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Youtuber Jerome Polin. Jerome membagikan cara mendapatkan ide kreatif untuk membuat konten.
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Youtuber Jerome Polin. Jerome membagikan cara mendapatkan ide kreatif untuk membuat konten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekerjaan kreator konten berkaitan erat dengan ide-ide kreatif. Kreator konten Jerome Polin Sijabat mengatakan, ide-ide kreatif banyak datang dari mana saja. 

Untuk itu, dia menyarankan setiap orang lebih peka terhadap apa yang sedang terjadi di sekitar. “Ngikutin apa yang lagi happening, apa yang lagi terjadi gitu,” ujar Jerome pada para wartawa usai acara Samsung Galaxy S23 Series 5G Launch, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga

Jerome membagikan kiat berkonten kreatif dengan ponsel pintar untuk generasi muda saat ini. Pertama, dimulai dari diri sendiri.

Secara pribadi, dia selalu berpikir mau atau tidak melihat kontennya sendiri, mau atau tidak melihat apa yang dia bagikan, menikmati atau tidak apa yang dia lakukan.   “Sebagai content creator mungkin ketika di level yang sudah gede kayak-nya enak ya ngepost apa saja ramai dan sebagainya. Tetapi karena kita masih merintis, itu kan susah banget,” ujar pria kelahiran 1998 ini.

Kedua, temukan keunikan diri sendiri yang akan dibagikan melalui konten. Sejak pandemi, orang-orang yang "terpaksa" berada di rumah, banyak membuat konten. Karena itu seseorang benar-benar harus menemukan keunikan dirinya sendiri, apa yang mau dibagikan dan bagaimana cara membawakannya.

Jerome memberikan contoh Samyang challenge. Kala itu banyak sekali yang melakukan tantangan makan makanan pedas. Agar konten tersebut menjadi berbeda dari yang lain, Jerome melakukan Samyang challenge sambil mengerjakan matematika.

“Cari apa yang bikin kamu beda dari yang lain, tapi tentunya menurut harus in a good way karena kalau in bad way mungkin bakal naik cepat, kayak kontroversial gitu bakal baik cepat tapi bakal hilang juga habis itu,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement