Rabu 22 Feb 2023 20:26 WIB

Film Missing Padukan Genre Thriller dan Screenlife

Genre screenlife menjadi populer seiring dengan perkembangan internet.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Storm Reid berperan sebagai June Allen di film Missing. Sinema thriller ini tayang mulai 22 Februari 2023 di bioskop Indonesia.
Foto:

Terkadang, ada gambar yang tidak tajam, sebab menyesuaikan dengan "gawai" yang sedang merekam adegan para tokohnya. Contohnya, ketika June berusaha mendokumentasikan situasi genting memakai jam pintar.

Adegan menjadi buram dan posisinya terbolak-balik. Begitu juga saat tokoh Javier, pekerja lepas di Kolombia, melakukan panggilan video melalui aplikasi WhatsApp dengan June.

photo
Foto adegan dari film Missing. Sekuel yang berdiri sendiri dari film Searching (2018) ini mengusung genre screenlife thriller. - (Dok Columbia Pictures/Sony Pictures Releasing)

Teka-teki pencarian tokoh yang hilang jadi semakin seru dengan penggambaran demikian. Dari satu gawai ke gawai lain, gambar yang terekam saling terkoneksi dan menjalin alur cerita kompleks penuh ketegangan serta membangkitkan rasa penasaran.

Missing juga menunjukkan betapa masyarakat modern tak bisa lepas dari gawai dan berbagai penyertanya. Deretan teknologi itu memang amat membantu, tapi di sisi lain juga berpotensi jadi sumber bahaya dan pendukung aksi kriminalitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement