Ahad 19 Feb 2023 13:30 WIB

Sebanyak 12 Karya Musik Baru akan Dimainkan di Acara Pemahkotaan Raja Charles III

Pemahkotaan Raja Charles III pada Mei 2023 akan dimeriahkan 12 karya musik baru.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Raja Charles III dan Permaisuri Camilla meninggalkan Westminster Hall, di Istana Westminster, di mana House of Commons dan House of Lords bertemu untuk menyampaikan belasungkawa mereka di London, Senin, 12 September 2022. Pemahkotaan Raja Charles III akan berlangsung pada Mei 2023.
Foto:

Musik oleh komposer klasik George Frideric Handel, Edward Elgar, Hubert Parry, hingga Ralph Vaughan Williams, beberapa di antaranya secara historis telah ditampilkan dalam layanan selama 400 tahun, akan disertakan dalam program, bersama dengan musik dari komposer Wales yang masih hidup, Karl Jenkins. Musik oleh Elgar, Parry, dan Williams juga dipertunjukkan pada pemahkotaan mendiang ibunda Charles, Ratu Elizabeth II, pada 1953.

Lagu pemahkotaan Handel "Zadok the Priest", yang disusun untuk pemahkotaan Raja George II pada 1727, akan dimainkan pada upacara tersebut, menurut istana.

"Saya telah mendokumentasikannya dalam format tertulis untuk paduan suara dan organ Westminster Abbey, alat musik tiup, dan orkestra seremonial. Saya harap lagu saya mencerminkan kesempatan yang menggembirakan ini," kata komposer Lloyd Webber tentang lagu pemahkotaan dalam pernyataan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement