Senin 13 Feb 2023 16:28 WIB

Band Paramore 'Bosan' dengan Musiknya, Jajal Vibes Lain di Album Baru

Paramore lebih bereksplorasi dalam musiknya dan merilis album This Is Why.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Band Paramore merilis album baru berjudul This Is Why. Sang vokalis, Hayley Williams, mengungkap bahwa band alternatif rock asal AS tersebut membawa vibes berbeda. (ilustrasi)
Foto: AP
Band Paramore merilis album baru berjudul This Is Why. Sang vokalis, Hayley Williams, mengungkap bahwa band alternatif rock asal AS tersebut membawa vibes berbeda. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah 19 tahun berkarya, Paramore lebih tertantang melakukan eksplorasi dalam musiknya. Sang vokalis, Hayley Williams, mengungkap bahwa band alternatif rock asal AS tersebut membawa vibes berbeda di album terbaru This Is Why.

Pelantun “Misery Business” ini menjelaskan kepada Billboard bahwa dia dan rekan-rekan satu bandnya, Zac Farro dan Taylor York, merasa bosan saat menciptakan lagu-lagu untuk album baru yang terlalu mirip dengan musik di album hit mereka pada 2007 Riot! dan album lanjutan tahun 2009, Brand New Eyes.

Baca Juga

“Kami tidak ingin menjadi band nostalgia," kata Hayley seperti dilansir Music News, Senin (13/2/2023).

"Ketika kamu mendengarkan album Riot! Dan bahkan Brand New Eyes, kamu dapat sebuah cita rasa. Itulah yang membuat kami dikenal, bukan? Tapi ketika kami terus seperti itu, kami merasa bosan dan tidak cukup menantang. Dan kami tidak merasa berkembang," kata dia.

Sementara itu, Paramore merasa puas dengan evolusi musik mereka di This Is Why yang dirilis pada Jumat lalu, Hayley tak memungkiri bahwa ia merasa cemas dengan respons penggemar. “Meskipun kamu telah melakukan hal yang menurut kamu benar, dan kamu hanya mengikuti hasrat dan naluri, tapi kamu tak pernah tahu bagaimana respon mereka,” kata dia.

Dia juga menyinggung bagaimana Paramore merasa beruntung karena tidak pernah bergantung pada jenis kesuksesan tertentu, seperti tangga lagu atau kesuksesan di radio. “Karena pada akhirnya, ada keterkaitan dan hubungan dengan orang-orang yang telah mendukung dan mencintai band ini bersama kami. Jadi, kami mempercayai hal itu,” kata Hayley.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement