Senin 13 Feb 2023 04:55 WIB

Hoshi Seventeen Ungkap Rahasia di Balik Sinkronisasi Grupnya

Seventeen dikenal sebagai boyband yang melakukan koreografi kompleks

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Personel grup K-pop Seventeen, Hoshi.
Foto: @saythename_17/Instagram
Personel grup K-pop Seventeen, Hoshi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop Seventeen dikenal sebagai boyband yang melakukan koreografi kompleks dan bergerak cepat dalam harmoni yang sempurna. Padahal, grup bentukan Pledis Entertainment itu memiliki 13 anggota.

Grup yang memulai karirnya sejak 2015 itu selalu menemukan cara untuk mengesankan penggemar mereka, Carat. Grup yang dipimpin S.Coups itu selalu menantang diri mereka sendiri dengan ide-ide baru, yang menambah reputasi mereka sebagai "Kings of Synchronization”.

Penyanyi rap Suga BTS memiliki kesempatan untuk bertanya kepada Hoshi Seventeen tentang rahasia di balik gerakan sempurna grup itu. Hoshi merupakan pemimpin dari Tim Performance.

Suga terkesan dengan kemampuan Seventeen dalam menguasai tarian, meski memiliki anggota hampir dua kali lipat dari grupnya, BTS. Hoshi mengatakan bahwa Seventeen sebenarnya selalu ingin menjadi yang terbaik seperti BTS. “Sebenarnya kami ingin menjadi yang terbaik seperti BTS,” kata penyanyi bernama lahir Kwon Soon-young itu dalam acara Suga “Suchwita” dilansir Korea Boo, Ahad (12/2/2023).

 

Suga merespon dengan mengatakan bahwa dia justru merasa Seventeen tidak tertandingi dalam hal sinkronisasi di atas panggung. Hoshi kemudian menjelaskan bahwa dia dan anggotanya tidak merasa menjadi yang terbaik, tetapi mereka selalu memberikan usaha yang maksimal.

“Jadi dengan pola pikir seperti itu, kami berusaha melakukan yang terbaik. Kami selalu melakukan yang terbaik,” ujar Hoshi.

Suga memuji jawaban Hoshi. Dia mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia BTS, dan aktivitas yang padat, grupnya memiliki lebih sedikit waktu untuk berlatih. Namun, keinginan bersama untuk menampilkan pertunjukan terbaik bagi para penggemar yang mendorong BTS melakukan yang terbaik dengan waktu yang singkat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement