Jumat 10 Feb 2023 00:01 WIB

Konser Westlife, Ajak Penggemar Nostalgia dengan Lagu Lawas Penuh Kenangan

Penggemar di Indonesia menjadi yang pertama menyaksikan 'The Wild Dreams Tour 2023'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup vokal Westlife tampil dalam konser yang bertajuk The Wild Dreams Tour di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (9/2/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Grup vokal Westlife tampil dalam konser yang bertajuk The Wild Dreams Tour di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (9/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band asal Irlandia, Westlife, membuka konser “The Wild Dreams Tour 2023” dengan lagu-lagu penyemangat di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (9/2/2023). Penampilan pertama grup beranggotakan Shane, Nicky, Mark, dan Kian langsung mendapat sorakan dan tepuk tangan bahagia dari penggemarnya, Westlifers.

Grup yang memulai kariernya pada 1998 itu membakar semangat penonton dengan tembang baru “Starlight” (2021). Penggemar ikut menyanyikan lagu yang juga ditulis oleh Shane dan Mark itu.

Baca Juga

“Aku ingin kalian ikut bernyanyi. Apa kalian siap? Ayo nyanyi, ‘Ooo’ (nada lagu ‘Uptown Girl’),” kata Mark membuka percakapan dengan penggemar.

Benar saja, Westlife menyanyikan lagu semangat berikutnya “Uptown Girl” (2000) dengan banyak koreografi. Mereka juga mengangkat semangat penonton dengan meminta ikut melantunkan, “Ooo ooo.”

Setelah itu, Westlife kembali membawa penonton menikmati lagu tahun 2000 "When You're Looking Like That". Kali ini, keempat anggota lebih banyak memperagakan koreografi.

Fans Indonesia menjadi yang pertama menyaksikan konser dunia kami. Akan ada banyak lagu dan kenangan yang dihadirkan sepanjang konser,” ujar Shane.

Sebelum memulai lagu berikutnya, Shane meminta penggemar ikut bernyanyi bersama. “Ini lagu spesial, aku mau semua ikut nyanyi, siap, kan,” kata Shane.

Pertanyaan itu langsung dijawab kesanggupan dari penonton. Penonton juga bersorak ketika mendengar instrumen awal lagu “Fool Again” 1999. “Indonesia, aku menyayangi kalian,” ujar Shane, yang menyampaikan terima kasih atas antusiasme mereka.

Selanjutnya, Westlife masih mengajak penonton menyanyikan tembang tahun 1999 “If I Let You Go”. Lagu ini sukses membuat penonton kembali bernyanyi.

Kemudian, Westlife membawakan lagu yang spesial bagi setiap anggota, “My Love”. “Lagu ini sangat spesial untuk kami. Ayo nyanyi bareng,” kata Mark.

Sebelum menutup bagian pertama konser, Kian mengatakan sangat senang bertemu dengan penggemar di Indonesia. “Senang bisa ketemu kalian lagi. Kalian senang ketemu kami?,” tanya Kian.

Westlife menutup bagian pertama dengan lagu "Swear It Again" 1999. Lagu ini membawa penonton bernostalgia dengan tembang lawas Westlife.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement