Selasa 07 Feb 2023 12:16 WIB

Demi Fans Loyal Freddie Mercury, Queen tak Produksi Lagu Baru Bersama Adam Lambert

Queen pertama kali berkolaborasi dengan Adam Lambert di panggung American Idol 2009.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Adam Lambert (kiri) dan gitaris Queen Brian May tampil di Global Citizen Festival 2019, Central Park, New York, AS, pada Sabtu (28/9).
Foto:

May tak menampik bila dirinya terkadang berharap bisa melihat Mercury dan Lambert berada di satu panggung yang sama. Menurut May, kedua penyanyi tersebut akan sangat menikmati kolaborasi mereka.

"Mereka sangat mirip dalam beberapa hal, secara kepribadian dan musikalitas," ujar May.

Queen dan Lambert pertama kali berada dalam satu panggung yang sama saat Queen menjadi bintang tamu dalam gelaran final American Idol 2009. Queen setuju untuk menjadi bintang tamu karena sebelumnya mereka mendapatkan informasi mengenai kemampuan bernyanyi Lambert yang saat itu merupakan seorang kontestan.

Queen lalu melakukan kolaborasi pertama dengan Lambert di atas panggung MTV EMA 2011 di Belfast, Irlandia Utara. Kala itu, penampilan Queen dan Lambert berhasil memukau banyak penonton.

Tak lama berselang, Queen dan Lambert menggelar tur konser singkat di Eropa pada 2012. Mereka lalu melakukan tur konser dunia sejak 2014 hingga 2022. Pada 2022 lalu, Queen mengungkapkan bahwa mereka sedang terlibat pembicaraan dengan Lambert untuk menggelar tur kembali di 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement